CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Munculkan Kesan Eksotik Interior India Di Ruang Tamu

Tampak natural dan eksotik itulah kesan utama yang tampil dari desain interior di negara India. Nuansa tersebut diperoleh lewat permainan warna dan bentuk yang khas. Dalam segi warna, desain bergaya India banyak menggunakan paduan warna cerah dikombinasi dengan warna tanah. 

Jadi, bagi Anda yang tertarik untuk menghadirkan eksotiknya interior India, Anda dapat lakukan perpaduan warna terang seperti merah, kuning/emas, oranye, dan biru. Kemudian disandingkan bersama warna yang terlihat natural yaitu coklat dari berbagai gradasi. Konsep yang menarik tersebut bisa Anda coba adopsi ke dalam ruang tamu.

Dengan menerapkan tema interior India ke dalam ruang tamu, maka akan tercipta kesan pertama yang memikat serta memberi sentuhan kehangatan saat Anda berbincang-bincang bersama teman atau kerabat yang berkunjung ke rumah. Untuk membuat ruang tamu tampil dengan nuansa khas budaya Asia Selatan tersebut, paduan warna yang bisa Anda gunakan yaitu merah dan coklat.

Ya, warna merah dan warna coklat dapat menjadi warna yang mewakili seni bangunan India. Hadirkan kedua warna tersebut pada elemen pembentuk ruang dan ornamen yang digunakan. Untuk dinding, Anda bisa bingkai menggunakan warna coklat muda agar terkesan alami. Warna coklat dapat kembali diaplikasikan misalnya pada furnitur meja, lemari, atau bagian lantai dari material kayu. Dengan begitu, ruang tamu tampak alami dan terkesan penuh nuansa etnik.

Selanjutnya, Anda dapat bermain menggunakan warna merah yang dijadikan aksen misalnya pada kursi, bantal-bantal, dan hiasan dinding. Pastikan ornamen furnitur serta aksesoris yang Anda gunakan memiliki desain yang mencirikan kebudayaan India. Untuk nuansa India yang lebih kuat, Anda dapat pasang kain sari di dinding atau hamparkan karpet bercorak merah coklat dengan motif khas.

Kesan eksotik interior India pun tercipta di ruang tamu Anda.

Add comment


Security code
Refresh