CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ciptakan Kesan Khas Interior India Di Ruang Tamu

Desain interior tradisional India ditandai dengan penggunaan warna-warna terang berpadu dengan warna hangat yang natural. Warna-warna tersebut dapat ditampilkan pada dinding dan ornamen yang menjadi pemanis dalam interior khas India.

Warna yang paling banyak digunakan dalam interior gaya India adalah warna merah, oranye, dan coklat. Untuk warna merah, biasanya dpilih merah terang dengan nada yang bervariasi diantaranya merah marun/terakota. Warna lain yang juga selalu hadir dalam desain interior India yaitu warna kuning atau warna emas.

Warna-warna tersebut biasanya dikombinasikan untuk menciptakan estetika kontemporer yang eksotik. Karenanya, bagi Anda yang berniat untuk menciptakan nuansa etnik khas India, Anda dapat terapkan paduan warna cerah dengan warna hangat. Misalnya warna kuning dan coklat, hmmm…cobalah munculkan konsep interior negara Asia Selatan ini di ruang tamu. Sehingga tercipta tampilan mengundang yang mencuri perhatian.

Perpaduan warna kuning dan coklat bisa Anda hadirkan pada dinding serta ornamen yang tentu saja memiliki bentuk atau desain yang mencirikan kebudayaan India. Untuk permainan warna, coklat sebaiknya Anda aplikasikan pada bagian dinding. Agar tak terkesan berat, pilihlah gradasi warna coklat terang yang cenderung kearah warna krem untuk dinding ruang tamu Anda.

Warna senada berlaku pula untuk kusen, jendela, pintu, dan ornamen aksesoris seperti tirai. Warna coklat bisa kembali Anda aplikasikan yaitu pada bagian lantai, meja kayu berukir, atau pot tanaman. Namun, untuk elemen pengisi ruang tersebut sebaiknya Anda pilih warna coklat yang lebih tajam. Sementara, warna kuning bisa Anda hadirkan sebagai aksen lewat keberadaan furnitur single chair.

Untuk nuansa yang lebih khas, ada baiknya jika Anda letakkan keramik India dan beberapa aksesoris yang dapat mendukung tema interior India di ruang tamu Anda.

Add comment


Security code
Refresh