CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Tamu Minimalis Modern

Untuk membuat ruang tamu tampil modern dan memberi rasa nyaman bagi siapa saja yang ada di dalamnya, desainlah ruang tamu di rumah Anda dengan gaya minimalis. Ya, desain arsitektur yang satu ini menjadi pilihan tepat untuk menampilkan interior yang simpel namun elegan.

Menerapkan desain minimalis bukan hal yang sulit. Selain bermain dengan bentuk-bentuk geometris, bersih, dan simpel, Anda juga bisa ciptakan nuansa minimalis dengan paduan warna. Interior yang didesain menggunakan gaya minimalis biasanya dihias dengan warna-warna netral dan warna gelap. Seperti warna abu-abu, putih, coklat, atau krem. Paduan warna tersebut mampu memunculkan kesan modern..

Namun, jika Anda kurang tertarik dengan warna-warna yang banyak digunakan untuk mendesain interior minimalis tersebut, Anda bisa coba gunakan atau tampilkan warna lain yang lebih cerah. Misalnya saja warna hijau sehingga ruang tamu tampil berwarna, menyegarkan, dan menjadi tempat yang nyaman bagi Anda atau tamu yang berkunjung ke rumah.

Untuk memberi kesan minimalis modern, warna hijau dapat Anda kombinasikan dengan warna netral abu-abu dan coklat serta padukan bentuk-bentuk simpel untuk ornamen furnitur atau aksesoris yang dipakai. Warna hijau dalam gradasi muda dapat digunakan sebagai aksen yang disandingkan bersama warna abu-abu di dinding. Terapkan aksen hijau muda pada salah satu sisi dinding, sedangkan dinding sisanya dapat Anda balurkan warna abu-abu. Hmmm…perpaduan tersebut akan menciptakan kesan modern yang menyenangkan.

Selanjutnya, Anda bisa kembali bermain menggunakan warna hijau. Agar suasana ruang tamu minimalis Anda terlihat hidup, pilih gradasi warna hijau citrus yang dihadirkan lewat keberadaan sofa dan meja. Sementara, warna coklat lebih pas jika Anda gunakan untuk membingkai lantai sebagai warna penyimbang supaya ruangan tak terlalu dingin. Jangan lupa pilihlah ornamen furnitur serta aksesoris yang simpel dan jangan terlalu banyak menghadirkan perabotan ke dalam ruang tamu.

Add comment


Security code
Refresh