CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Interior Ruang Tamu Modern Minimalis

Filosofi minimalis mampu mewakili gaya hidup praktis, dinamis, ringkas, efektif serta efisien.Yang diterapkan dalam semua aspek kehidupan salah satunya desain arsitektur , desain interior dan desain eksterior sebuah hunian.

Dengan desain minimalis, interior akan terasa lebih lapang dan memberi rasa leluasa bagi penghuninya. Hal ini karena, gaya minimalis mengutamakan fungsi dan mengurangi segala sesuatu yang berlebihan. Ya, desain minimalis adalah terjemahan sebuah gaya dan pola kehidupan masa sekarang yang serba cepat, simpel, tetapi mengutamakan kualitas. Pemakaian bahan-bahan sederhana bukan kemewahan dengan material mahal dan material alam.

Konsep yang menampilkan gaya hidup modern tersebut bisa Anda hadirkan ke dalam interior rumah. Misalnya di ruang tamu, sehingga suasana akan terkesan nyaman dengan nuansa simpel yang memberi rasa leluasa Anda atau tamu yang berkunjung. Untuk menciptakan tema minimalis, selain bermain dengan bentuk pola kotak-kotak, persegi panjang, atau garis vertikal, Anda juga bisa lakukan lewat paduan warna.

Warna yang menjadi ciri dari desain interior minimalis adalah warna-warna netral dan gelap. Nah, untuk ruang tamu, Anda bisa coba gunakan paduan warna putih dan abu-abu muda. Warna abu-abu muda dapat Anda pilih untuk dijadikan warna dasar yang diaplikasikan pada lantai dan seluruh sisi dinding ruang tamu. Sementara warna putih lebih cocok jika Anda terapkan di bagian plafond, kusen, jendela, dan pintu.

Atau bisa juga menghadirkan warna putih lewat keberadaan furnitur sofa dan meja sehingga ruang tamu terlihat semakin bersih. Pilihlah desain furnitur yang simpel tanpa banyak detail rumit agar tema minimalis  terasa kental di ruang tamu Anda. Untuk menghidupkan suasana, ada baiknya jika Anda tambahkan aksen warna-warna cerah seperti oranye, kuning, coklat, dan hijau muda. Dengan begitu, ruang tamu bertema minimalis tak akan terlihat kaku, penghuni pun betah untuk berlama-lama tinggal di dalamnya.

Add comment


Security code
Refresh