CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Sentuhan Modern Minimalis Di Ruang Tamu

Rumah minimalis saat ini memang menjadi favorit bagi mereka yang menggemari gaya modern dan futuristik.Konsep minimalis adalah bentuk bangunan yang geometris dengan garis-garis bidang lurus tegas, tampak kaku, dan titik-titik pertemuan menyudut.

Rumah minimalis tampil dengan bentuk seperti kotak dengan atap miring segitiga tegak lurus. Gaya arsitektur ini terlihat simpel namun terkesan elegan sehingga banyak pemilik rumah yang menyukai model minimalis. Andapun bisa buat rumah Anda tampil modern dengan menghadirkan konsep desain minimalis ke dalam interior rumah.

Selain bermain dengan bentuk kotak-kotak, untuk menghadirkan nuansa minimalis, Anda juga bisa lakukan padupadan warna. Cobalah munculkan desain minimalis misalnya di ruang tamu menggunakan paduan warna cerah seperti merah. Memang, pada desain bergaya minimalis, warna yang biasanya digunakan adalah warna netral abu-abu, putih atau coklat. Namun, tak ada salahnya bukan jika Anda buat tampilan yang lebih hidup dengan mengaplikasikan warna merah pada ruang tamu minimalis Anda.

Agar tetap memberi sentuhan modern yang nyaman, warna merah bisa dikombinasi dengan warna netral abu-abu dan coklat. Warna merah tak masalah jika Anda pilih sebagai warna dasar atau warna yang dominan di ruang tamu. Terapkan warna merah pada semua permukaan dinding ruangan. Untuk menciptakan kesan dinamis, Anda boleh sisipkan warna putih yaitu apda plafond, kusen, jendela, dan pintu.

Selanjutnya, buat tampilan modern sekaligus menarik pada ruang tamu dengan mengahadirkan paduan warna coklat di bagian lantai. Atau lewat keberadaan furnitur sofa dan meja dengan desain berpola kotak warna abu-abu tua. Anda juga bisa menambahkan beberapa ornamen hiasan dinding berupa lukisan simetris bercorak warna-warna netral. Hmmm…desain minimalis di ruang tamu pun tak terlihat kaku dan nyaman bagi penghuninya.

Add comment


Security code
Refresh