CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>> INTERIOR Ruang Tamu Gaya Mediterania Di Ruang Tamu

Gaya Mediterania Di Ruang Tamu

Desain bergaya mediterania bisa menjadi ide bagi Anda yang ingin mencipakan kesan menarik sekaligus nyaman pada hunian. Gaya ini membuat rumah tampil beda dengan konsep yang memberi sentuhan seakan-akan Anda berada di negara-negara seperti Itali, Yunani, atau Spanyol.

Gaya mediterania merupakan desain yang bisa diaplikasikan pada rumah baik yang berukuran besar, sedang, ataupunkecil. Desain meditrania mampu menciptakan kesan keindahan serta tampilan estetika yang menawan. Seni arsitektur yang terdapat di negara-negara nontropis ini akan terkesan memikat saat dihadirkan pada negara tropis seperti Indonesia. Karena itu, Anda bisa adopsi desain mediterania ke dalam hunian.

Selain itu, konsep mediterania juga cocok jika dipadukan dengan gaya lain, misalnya gaya minimalis. Nah, Anda bisa hadirkan nuansa kenyamanan yang dipancarkan desain mediterania ke tengah-tengah hunian Anda, seperti di ruang tamu. Desain mediterania memliki ciri kaya warna dan tekstur. Pemakaian warna tanah dan elemen dekoratif yang digunakan di setiap bangunan mampu menampil nuansa yang khas.

Salah satu warna tanah yang banyak kita jumpai pada desain bangunan mediterania adalah warna coklat dan terakota yang banyak terlihat pada bagian dinding. Tetapi, jika Anda ingin membuat ruang tamu mediterania Anda tak tampil gelap, Anda bisa gunakan warna yang lebih cerah, misalnya warna abu-abu berpadu dengan warna krem.

Paduan krem bisa Anda gunakan untuk membingkai dinding dan plafond. Warna tersebut akan membuat suasana terasa hangat namun lembut menenangkan. Sedangkan, warna abu-abu dapat Anda terapkan pada furnitur seperti sofa yang dipadu dengan meja dan single chair warna putih untuk memberi kesan kesegaran yang nyaman. Kemudian, tambahkan beberapa aksesoris dekoratif yang khas atau bentuk lengkungan pada pintu agar nuansa mediterania terasa kental di ruang tamu Anda. 

Add comment

Security code
Refresh