CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Mediterania Untuk Kesan Ruang Tamu Yang Menarik

Tampilan cantik pada ruang tamu bisa Anda munculkan dengan menerapkan desain bergaya mediterania. Ya, gaya arsitektur ini bisa menjadi ide yang dapat diterapkan untuk memberi sentuhan keindahan yang nyaman pada interior.

Selain terlihat cantik, desain bergaya mediterania juga mampu memberi nuansa kehangatan yang nyaman. Anda bisa hadirkan kesan tersebut dengan mengadopsi tema mediterania ke dalam ruang tamu. Sehingga, tercipta kesan pertama yang memberi tampilan memikat dan kenyamanan bagi siapa saja yang berkunjung ke rumah Anda.

Untuk memberi sentuhan indahnya nuansa mediterania, Anda bisa hadirkan lewat perpaduan warna. Pada gaya mediterania, warna yang banyak digunakan adalah warna-warna alami seperti coklat tua, krem, dan terakota. Untuk menghadirkan desain bergaya mediterania di ruang tamu, Anda dapat coba terapkan misalnya warna coklat dikombinasi dengan warna krem.

Dengan paduan warna tersebut, ruang tamu akan tampil hangat dan memunculkan suasana nyaman yang membuat penghuni merasa betah. Pada ruang tamu mediterania, Anda dapat memilih warna krem sebagai warna dasar yang diterpakan pada dinding, lantai, dan plafond. Dengan begitu, ruangan tak akan terlihat terlalu gelap.

Selanjutnya, Anda bisa bermain menggunakan warna coklat tua untuk elemen pengisi ruang misalnya sofa, meja, meja sudut, dan aksesoris hiasan dinding. Warna coklat tua juga berlaku pada bagian kusen, jendela, dan pintu.  Kemudian, paduan warna-warna tersebut dapat Anda kombinasi dengan bentuk yang khas yang dapat Anda hadirkan pada jendela atau pintu yaitu berupa lengkungan yang menjadi ciri khas bentuk bangunan meditrania.

Untuk menciptakan suasana hidup dan menarik, Anda dapat tambahkan aksen warna oranye pada aksesoris bantal-bantal sofa atau dengan meletakkan bunga-bunga di atas meja sudut.

Add comment


Security code
Refresh