CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Gaya Mediterania Hangatkan Suasana Di Ruang Tamu

Untuk menghadirkan desain mediterania pada interior rumah, tak hanya dapat dilakukan lewat permainan bentuk. Tetapi juga dengan pemilihan warna yang sesuai dengan tema interior. Warna yang menjadi ciri dari gaya mediterania adalah warna-warna seperti terakota, krem, ataupun coklat. 

Mediterania sebenarnya adalah sebuah gaya hunian yang terinspirasi dari rumah-rumah yang terletak di daerah-daerah beriklim tropis atau cenderung hangat. Yang dimaksud dengan rumah bergaya mediterranean tidak selalu berarti rumah yang berada di dekat Laut Mediterania atau Laut Tengah. Konsep mediterania banyak berkembang di negara seperti Yunani, Spanyol, atau Italia. Gaya rumah mediterania umumnya kaya akan bentuk dan tekstur.

Selain itu, yang menjadi ciri dari desain mediterania yaitu pemakaian warna-warna dan unsur dekoratif yang cerah serta hangat. Warna-warna tersebut dapat dihadirkan baik pada dinding maupun ornamen yang dipakai. Jika Anda tertarik, Anda bisa hadirkan tema mediterania pada interior hunian, misalnya di ruang tamu.

Anda dapat gunakan paduan warna-warna tanah untuk menciptakan kesan hangatnya gaya mediterania di ruang tamu Anda. Ya, terapkan paduan warna coklat kemudian kombinasikan dengan bentuk serta desain dekoratif khas rumah mediterania untuk memunculkan konsep yang kental ke dalam interior ruang tamu di rumah Anda.

Pilih gradasi warna coklat muda untuk diterapkan pada dinding sebagai dasar ruangan. Warna senada berlaku pula untuk bagian lantai dan furnitur arm chair. Untuk nuansa selaras sekaligus nyaman, hadirkan warna coklat tua pada meja, pintu, serta jendela yang didesain lengkung pada bagian atasnya. Untuk membuat tampilan menarik, Anda bisa tambahkan warna cerah merah sebagai aksen lewat keberadaan aksesoris bantal yang diletakkan pada sofa coklat muda.

Ruang tamu pun tampil hangat, bersahabat, dan memberi kesan menyenangkan saat Anda berbincang-bincang dengan tamu yang berkunjung ke rumah Anda.

Add comment


Security code
Refresh