CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kesan Ruang Tamu Menarik Dengan Konsep Mediterania

Gaya mediterania sangat digemari di Indonesia karena dianggap cocok dengan iklim tropis yang membutuhkan sirkulasi udara yang cukup banyak. Gaya mediterania memiliki karakter yang khas dan unik yaitu memiliki bukaan jendela yang banyak, bentuk lengkung dan ornamen oval.

Selain itu, desain mediterania juga memiliki ciri khas lewat pemakaian warna-warna cerah seperti warnaterakota, krem dan oranye. Jadi, jika Anda ingin menciptakan nuansa mediterania, Anda bisa terapkan warna-warna yang menjadi warna khas pada desain arsitektur mediterania misalnya warna oranye dan krem. Warna-warna tersebut selanjutnya dapat Anda kombinasikan dengan bentuk dan ornamen yang banyak digunakan pada interior mediterania.

Konsep mediterania bisa Anda coba hadirkan yaitu di ruang tamu. Sehingga, akan muncul kesan pertama yang menarik di rumah Anda.  Selain menarik, gaya mediterania tentunya juga akan memberi sentuhan kenyamanan bagi penghuni. Dengan begitu, siapa saja yang berkunjung ke rumah Anda akan merasa betah.

Warna oranye pada ruang tamu bertema mediterania dapat Anda gunakan sebagai warna utama atau dasar ruangan. Terapkan warna oranye pada seluruh sisi dinding ruang tamu, agar terkesan tetap tenang dan lembut, ada baiknya jika Anda memilih gradasi warna oranye muda. Paduan warna ini cukup diaplikasikan pada dinding. Sedangkan untuk elemen pengisi bisa Anda hadirkan warna krem.

Misalnya pada sofa, single chair, kap lampu, dan tirai. Untuk membuat suasana hangatnya desain mediterania terasa kuat di ruang tamu, Anda boleh sisipkan warna coklat yaitu pada lantai dan meja. Untuk menunjang tema yang Anda usung, ada baiknya Anda desain pintu ruang tamu dengan bentuk segi empat lebar.

Add comment


Security code
Refresh