CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Ulang Ruang Bermain Untuk Mengisi Waktu Libur Anak

Libur sekolah maupun libur akhir pekan merupakan saat yang berkesan. Untuk mengisi waktu libur, Anda bisa mengajak anak melakukan hal-hal yang menyenangkan. Misalnya, pikinik bersama atau mengajak anak Anda menata ulang ruang bermainnya.

Sehingga, anak akan merasa lebih betah dan senang ketika beraktivitas di dalamnya. Ya, menata ulang ruang bermain menjadi salah satu cara untuk mengisi waktu libur anak. Ajaklah ia terlibat untuk menentukan tema apa yang akan diterapkan pada ruang kesayangannya. Untuk menata ruang bermain, Anda tak perlu repot mengganti furnitur dan aksesoris yang mahal.

Karena, cukup dengan paduan warna, maka ruang bermain akan tampil beda dan memiliki suasana yang membuat anak bersemangat. Selain itu, memadukan warna merupakan kegiatan yang menyenangkan yang bisa Anda lakukan bersama anak Anda.  Nah, ciptakan kesan ruang bermain yang memberi sentuhan menarik sekaligus mendorong anak menjadi lebih atraktif dengan menerapkan paduan warna.

Sebaiknya pilihlah warna-warna yang memiliki tone cerah sehingga ruangan akan terlihat hidup, ceria, dan memunculkan suasana semangat yang menyenangkan bagi anak Anda. Warna-warna cerah yang dapat digunakan misalnya, warna kuning, hijau muda, dan putih. Dengan begitu, ruang bermain tampil fresh, suasana cerah yang dimunculkan dapat menstimuli anak untuk lebih cerdas dan atraktif.

Isi waktu libur anak Anda dengan mendesain ruang bermainnya menggunakan paduan warna putih untuk warna dasar pada dinding atau lantai. Sedangkan hijau muda dan warna kuning dapat Anda hadirkan lewat keberadaan furnitur lemari, kabinet penyimpan mainan anak, meja, dan kursi bermain, serta aksesoris jam dinding. Untuk menciptakan kesan yang lebih atraktif, Anda dapat buat lukisan mural di dinding bermotif awan atau matahari menggunakan cat tembok.

Waktu libur terisi dengan hal yang menyenangkan, ruang bermain pun tampil lebih menarik dan membuat anak merasa betah.

Add comment


Security code
Refresh