CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Paduan Warna Untuk Ruang Tamu Khas Mediterania

Salah satu gaya arsitektur yang berkembang hingga saat ini adalah desain bergaya mediterania. Desain ini merupakan seni arsitektur yang berasal dari negara-negara di pesisir laut mediternia yang berawal dari desain bangunan pada masa peradaban Yunani-Romawi.

Arsitektur mediterania juga banyak dipengaruhi oleh arsitektur Islam. Ketika kita mendengar kata gaya arsitektur mediterania, maka yang pertama kali terbayang adalah bangunan dengan ciri lengkungan pada pintu, jendela,atauteras.  Dan juga desain dinding yang dibuat dengan tekstur serta terkesan alami. Warna-warna yang digunakan umumnya memiliki kesan tegas serta banyak yang memakai dinding ekspose batu alam.  

Desain mediterania memiliki tampilan dengan nuansa keindahan yang khas. Selain itu, gaya ini juga mampu memunculkan suasana kenyamanan yang menyenangkan. Karena itu, desain mediterania menjadi salah satu gaya bangunan yang pas jika dijadikan ide untuk dihadirkan ke dalam interior rumah. Cobalah hadirkan nuansa khas mediterania di ruang tamu untuk memberi kesan menarik bagi teman atau kerabat yang datang.

Munculkan gaya desain mediterania di ruang tamu dengan  memadukan warna-warna yang menjadi warna khas arsitektur mediterania dengan bentuk yang mencirikan desain ini. Warna yang dapat Anda gunakan misalnya yaitu warna putih. Agar tampak lebih hidup dan tak membosankan, sandingkan putih bersama warna cerah biru.

Untuk dinding ruang tamu mediterania, Anda bisa aplikasikan warna putih. Begitu juga pada bagian lantai ada baiknya dibingkai menggunakan warna yang senada. Nah, untuk meredam kesan monoton, Anda dapat hadirkan warna biru sebagai aksen pada furnitur kursi, meja, meja sudut, dan aksesoris lampu-lampu. Andapun bisa buat desain jendela berderet di ruang tamu dengan dua daun jendela berbentuk kotak untuk menunjang gaya mediterania yang ingin Anda munculkan.

Add comment


Security code
Refresh