CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Mediterania Dengan Paduan Warna Oranye

Arsitektur mediterania merupakan desain bangunan yang mengutamakan kenyamanan. Gaya ini terinspirasi dari bangunan-bangunan yang ada di Italia dan Spanyol. Desain ini terlihat dinamis dengan penataan massa bangunan yang menyebar. 

Pada gaya mediterania, fasade bangunan biasanya memiliki balkon-balkon yang menonjol dengan jendela didesain melengkung di bagian atasnya. Untuk desain interior dan langit-langit langsung mengekspose struktur atap dan tidak terlalu tinggi. Tetapi, di Indonesia adopsi gaya mediterania umumnya masih menggunakan plafond, baik pada bagunan satu lantai maupun hunian bertingkat. 

Sedangkan untuk penggunaan warna, desain arsitektur mediterania identik dengan warna-warna hangat natural namun tetap menampilkan kesan cerah. Warna yang banyak dipakai pada desain ini diantaranya yaitu warna krem, oranye, kuning, terakota, atau coklat. Kelompok warna tersebut bisa dihadirkan lewat aplikasi pada dinding maupun ornamen yang digunakan.

Sehingga, jika Anda ingin mengadopsi desain mediterania ke dalam hunian, Anda bisa coba dengan menerapkan warna khas dari bangunan ini. Karena hal tersebut adalah cara paling mudah yang dapat Anda lakukan. Anda dapat hadirkan nuansa keindahan yang nyaman dari gaya mediterania contohnya di ruang tamu untuk memberi sentuhan kesan pertama yang menawan.

Gunakan misalnya warna oranye untuk mendandani ruang tamu mediterania Anda. Warna ini dapat Anda terapkan pada bagian dinding untuk memunculkan suasana hangat yang menyenangkan. Agar ruang tamu tetap terkesan nyaman, Anda bisa padukan dengan warna netral abu-abu untuk lantai dan warna hitam pada furnitur sofa serta meja. Untuk memperkuat konsep mediterania ada baiknya Anda tampil bentuk khas lengkungan pada pintu atau deret jendela.

Add comment


Security code
Refresh