CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Gaya Mediterania Untuk Ruang Tamu Terkesan Mewah

Ruang tamu dengan kesan mewah dapat tercipta di rumah Anda dengan menerapkan desain mediterania. Selain mewah, desain khas negara-negara di wilayah pantai selatan Eropa ini juga mampu memberi sentuhan keindahan yang nyaman.

Untuk mencipatkan nuansa mediterania di ruang tamu, bukan sesuatu yang sulit. Anda dapat lakukan langkah mudah dengan memadukan warna-warna. Gunakan warna yang menjadi ciri dari bangunan mediterania. Yang harus Anda ingat, pada desain bergaya mediterania, warna yang dipakai adalah warna dengan karakter hangat namun tetap terlihat cerah.

Warna-warna tersebut diantaranya yaitu warna coklat, terakota, kuning, oranye, dan krem. itulah mengapa, desain mediterania selalu tampil dengan kesan kehangatan yang memberi rasa nyaman. Nah, untuk ruang tamu mediterania di rumah Anda, warna yang bisa dipakai misalnya warna krem berpadu dengan warna coklat. Dengan begitu, suasana akan terasa tenang dan memunculkan nuansa hangat yang nyaman bagi penghuni.

Paduan warna krem dapat Anda terapkan dalam komposisi yang dominan pada ruang tamu mediterania. Aplikasikan warna ini di seluruh sisi dinding, lantai, dan plafond. Sapuan warna krem tersebut mampu memunculkan suasana hangat namun tak membuat ruangan tampak berat. Selanjutnya, Anda bisa buat tampilan yang lebih selaras dengan menghadirkan warna coklat.

Munculkan warna coklat lewat keberadaan furnitur sofa, meja, arm chair, dan aksesoris hiasan dinding. Kemudian, Anda bisa hadirkan ornamen dekoratif berwarna putih dengan membuat pembatas (lis profil) antara  dinding dan lantai. Atau desain jendela dengan bentuk lengkungan yang juga dikelilingi profil berwana putih. Hal tersebut mampu menciptakan kesan desain mediterania yang mewah.

Add comment


Security code
Refresh