CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nyamannya Ruang Tamu Bergaya Mediterania

Gaya  interior mediterania dengan nuansa khas kehangatan yang nyaman dapat menjadi seni arsitektur yang Anda hadirkan pada interior rumah. Karena gaya desain yang satu ini tak hanya tampil hangat dan nyaman tetapi juga mampu memberi sentuhan keindahan, mewah, serta elegan.

Menghadirkan tema mediterania pada rumah bisa Anda coba hadirkan misalnya di ruang tamu. Dengan konsep arsitektur yang menginspirasi dari bangunan Yunani dan Romawi ini, maka ruang tamu akan menjadi tempat yang nyaman digunakan untuk menyambut teman atau kerabat yang berkunjung. Selain itu, suasana kehagatan yang menarik juga akan terasa dan mampu mewakili kondisi rumah secara keseluruhan.

Untuk menciptakan nuansa khas mediterania, Anda dapat lakukan cara paling mudah yaitu dengan memadukan warna. Warna-warna yang dapat Anda gunakan untuk mendesain ruang tamu bergaya mediterania adalah warna yang mampu memunculkan kesan cerah hangat atau warna tanah seperti warna kuning, krem, terakota, krem, abu-abu, atau coklat.

Nah, untuk ruang tamu mediterania yang nyaman, Anda bisa coba terapkan kombinasi warna abu-abu, krem, dan warna coklat. Agar ruang tamu terkesan hangat serta menenangkan, Anda dapat pilih warna krem sebagai warna dasar yang diaplikasikan pada seluruh dinding ruangan. Warna senada juga berlaku untuk bagian plafond. Sedangkan, pada lantai lebih cocok jika dibingkai menggunakan warna coklat sehingga ruang tamu tampil lebih selaras.

Nah, untuk elemen pengisi ruang, sebaiknya Anda gunakan warna abu-abu misalnya untuk sofa dan single chair yang berpadu dengan meja berwarna coklat. Warna abu-abu pun bisa Anda terapakan kembali pada aksesoris bingkai gambar. Hmmm…ruang tamu tampak nyaman dan memberi rasa hangat yang membuat penghuni merasa betah.

Jangan lupa dukung tema mediterania dengan mendesain deret jendela yang memiliki bukaan lebar dengan bentuk melengkung di bagian atasnya.

Add comment


Security code
Refresh