CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Mediterania Ciptakan Kesan Hangat Yang Menyenangkan

Desain interior mediterania cocok jika dihadirkan di daerah tropis karena desainnya yang identik dengan bukaan lebar pada jendela dan pintu dapat membuat ruangan terhindar dari hawa panas. Selain itu, desain mediterania juga memiliki tampilan yang indah serta terkesan mewah.

Sehingga, gaya khas bangunan Nagara Spanyol ini bisa Anda jadikan referensi untuk menciptakan desain interior yang mampu memberi rasa nyaman serta kesan menyenangkan yang membuat penghuni merasa betah. Apalagi untuk menghadirkan tema ini bukan hal yang sulit. Tak hanya bermain bentuk, Anda juga bisa ciptakan gaya mediterania dengan permainan warna.

Misalnya gaya mediterania untuk ruang tamu, Anda dapat coba terapkan paduan warna hangat seperti kuning, hitam, coklat, dan terakota. Warna-warna tersebut adalah warna yang banyak dipakai dalam desain bangunan mediterania yang memang mengutamakan nuansa kenyamanan yang hangat. Jadi, desainlah ruang tamu mediterania di rumah Anda menggunakan kombinasi warna-warna yang mampu memunculkan kesan hangat sekaligus menarik seperti kuning, hitam, coklat, serta terakota.

Untuk tampilan yang menyenangkan, sebaiknya Anda pilih warna kuning untuk dijadikan warna dasar pada dinding ruangan. Kuning merupakan warna cerah dengan efek yang kuat, sehingga Anda perlu buat kuning tetap tenang dengan mencipratkan warna sedikit warna netral putih untuk bagian plafond.  Atau abu-abu di lantai.

Nah, Anda dapat lakukan permainan warna pada elemen pengisi menggunakan paduan terakota dan hitam. Misalnya, pada sofa, meja, single chair, karpet, dan bingkai gambar. Dengan begitu, suasana ruang tamu terasa hangat, menarik, dan membuat penghuni nyaman ketika berada di dalamnya. Selanjutnya, Anda bisa padukan warna-warna tersebut dengan bentuk khas interior mediterania yaitu jendela dengan bukaan lebar atau pintu yang memiliki dua daun pintu.  

Add comment


Security code
Refresh