CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Menata Ulang Warna Ruang Tamu Di Bulan Ramadhan

Ruang tamu adalah salah satu interior yang menarik untuk ditata ulang terutama pada saat bulan Ramadhan seperti sekarang. Sehingga, muncul kesan serta suasana berbeda yang memberi tampilan baru yang lebih menarik.

Tips Menata Ulang Warna Ruang Tamu Di Bulan Ramadhan

Untuk mempermudah Anda dalam menata ulang ruang tamu, ada baiknya Anda lakukan permainan warna baik pada dinding maupun ornamen ruang yang dipakai. Nah, berikut adalah tips yang dapat Anda jadikan panduan dalam mendesain ruang tamu untuk menciptakan kesan Ramadhan yang isitimewa. Lihat di bawah ini yuk:

  • Agar ruang tamu terkesan nyaman, pastikan selalu ada keseimbangan antara warna dinding dan warna lain di ruangan seperti lantai, furnitur, atau aksesoris yang ada di ruang tamu.
  • Warna yang digunakan untuk menata ulang ruang tamu harus mampu menciptakan kesan menyenangkan, memberi energi, dan menciptakan harmonisai. Misalnya dengan menerapkan warna  merah, ungu, kuning, oranye, atau hijau. 
  • Jika Anda memilih warna netral atau putih untuk dinding ruang tamu,  maka Anda bebas memilih warna apapun untuk memadukan putih sehingga dapat memunculkan kesan menarik, misalnya lewat keberadaan furnitur dan aksesoris. Perlu diketahui bahwa yang terbaik adalah menggunakan tidak lebih dari dua warna.   
  • Sebaliknya, jika Anda memilih warna cerah untuk dinding, maka gunakan waran netral untuk ornamen ruangan. Dengan begitu, akan terciptakan kesan kontras namun tetap nyaman.
  • Atau Anda dapat ciptakan tampilan yang menarik di ruang tamu dengan membuat aksen di dinding. Caranya, lakukan permainan warna kontras dengan mengaplikasikan warna berani di salah satu dinding. Sedangkan dinding sisanya dapat Anda balut menggunakan warna-warna yang lebih tenang. 
  • Jika ruang tamu ukurannya kecil, Anda dapat mempertimbangkan penggunaan warna terang atau warna yang memiliki nuansa ringan, seperti putih atau netral untuk menciptakan ilusi ruang yang lebih besar dan lapang.

Selamat mencoba!!!

Add comment


Security code
Refresh