CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Menata Ulang Ruang Tamu Di Bulan Ramadhan

Bermain warna menjadi salah satu cara paling mudah yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan kesan menarik dalam interior rumah. Begitu juga jika Anda berniat untuk menata ulang interior agar tampil istimewa di bulan yang penuh berkah ini.

Pada saat Ramadhan, interior yang biasanya banyak didesain ulang adalah ruang tamu. Karena, bagian rumah yang satu ini mampu memberikan kesan pertama pada keseleruhan hunian. Terlebih lagi setelah Ramadhan umat Islam akan langsung menyambut hari kemenangan. Itulah mengapa, ruang tamu dibuat tampil berbeda agar teman atau kerabat yang bersilahturahmi akan merasa tertarik dan nyaman. Ya, padupadan warna merupakan langkah tepat yang bisa Anda lakukan.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika akan menata ulang warna ruang tamu untuk dalam rangka bulan suci Ramadhan, yaitu:

  • Jika Anda inginruang tamuterlihat gaya, pastikan selalu ada keseimbangan antara warna dinding dan warna lain di ruangan itu seperti perabotan, lantai karpet, dan aksesoris. Warna harus melengkapi satu sama lain dalam hal warna lukisan serta dari desain keseluruhan.
  • Jika warna dari sisa ruang tamu sudah berani dan cerah, gunakan putih dan netral (krem, krim) atau satu lebih terang dari yang warna untuk cat dinding. Dengan cara ini, Anda tidak akan melebih-lebihkan dan menciptakan kontras yang indah.
  • Sebaliknya, jika warna dari sisa ruang tamu adalah netral atau putih yang dominan, bahwa Anda bebas memilih warna apapun yang menghibur ruangan dinding Anda yang sesuai misalnya dengan aksesoris. Perlu diketahui bahwa yang terbaik adalah menggunakan tidak lebih dari dua warna.
  • Pilihan lain sebagian besar adalah memiliki dinding aksen. Ini berarti memiliki satu atau maksimal dua dinding dicat dengan warna lain. Dalam sebagian besar kasus, dinding aksen memiliki warna-warna berani dan terang dan dinding lainnya adalah putih atau warna sangat ringan dengan warna yang sama. Pilihan ini memberikan kemungkinan untuk menggunakan warna yang berani dalam dekorasi ruang tamu Anda.
  • Cat warna untuk ruang tamu harus mengangkat, membawa keluar hapiness, memberikan energi dan menciptakan harmoni dan keseimbangan. Cobalah menggunakan warna merah, ungu, kuning, oranye, hijau, abu-abu dalam kombinasi yang berbeda dan juga nada yang berbaur dengan baik dengan warna apa saja.
  • Jika ruang tamu Anda kecil, sebaiknya aplikasikan warna yang memiliki nuansa ringan, putih atau netral untuk menciptakan ilusi ruang yang lebih besar dan lapang.

Mulailah bereksperimen, selamat Ramadhan!!!

Add comment


Security code
Refresh