CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Warna Ruang Tamu Agar Tampil Menarik Saat Lebaran

Sudah menjadi tradisi pada saat lebaran tiba, pemilik rumah banyak yang menata ulang interior ruang tamu. Sehingga, tampil lebih menarik dan memberi sentuhan yang nyaman saat digunakan untuk menyambut kedatangan kerabat atau teman yang bersilahturahmi.

Ya, rayakan hari kemenangan dengan menciptakan kesan istimewa dan menarik di ruang tamu lewat permainan warna. Hal tersebut merupakan langkah mudah yang bisa dilakukan. Selain itu, dengan warna Anda akan lebih bebas dalam menciptakan kesan serta suasana sesuai keinginan. Jadi, bagi Anda yang berniat untuk mengubah tampilan ruang tamu di hari raya, Anda dapat ganti warna lama dengan warna baru.

Ciptakan nuansa lebaran yang menyenangkan dengan mengaplikasikan warna-warna yang mampu membuat ruang tamu terlihat hidup dan pastinya nyaman bagi penghuni. Lakukan kombinasi warna agar suasana terkesan harmonis misalnya memadukan warna tenang coklat dengan warna cerah seperti merah. Hmmm…paduan tersebut memunculkan tampilan semangat namun tetap nyaman sekaligus cantik.

Untuk mengaplikasikannya, Anda bisa memilih gradasi warna coklat muda untuk dijadikan warna dasar yang diterapkan pada seluruh bidang dinding ruangan. Balutan warna tersebut dapat membuat ruangan terasa hangat tetapi ringan atau tidak berat. Warna coklat bisa kembali Anda hadirkan, namun kali ini menggunakan gradasi warna coklat tua yaitu pada bagian lantai, arm chair, meja, dan tirai untuk kesan yang elegan.

Nah selanjutnya, redamlah efek warna coklat yang kaku dengan menghadirkan warna merah sebagai aksen yang digunakan untuk membingkai furnitur sofa, aksesoris bantal-bantal, karpet, serta pajangan lain yang menjadi pemanis di ruang tamu.  Untuk memperkuat suasana lebaran, Anda bisa tambahkan hiasan seperti kaligrafi, ketupat, atau letakkan kue-kue khas hari raya di atas meja.

Selamat hari raya Idul fitri, mohon maaf lahir dan batin!!!

Add comment


Security code
Refresh