CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Merah Untuk Menata Ulang Ruang Tamu Saat Hari Raya

Menata ulang ruang tamu merupakan ide tepat yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan suasana baru untuk menyambut lebaran. Dengan kesan yang berbeda, hari raya akan menjadi momen yang lebih berkesan.

Bukan hanya hati yang kembali bersih, pada hari raya Idul Fitri suasana rumah juga tampil baru terutama ruang tamu. Tentu saja, karena interior yang satu ini menjadi tempat yang digunakan untuk menyambut tamu, teman, kerabat, atau kolega yang datang bersilaturahmi di hari lebaran. Sehingga, umumnya interior rumah yang banyak ditata ulang adalah ruang tamu.

Andapun bisa menghadirkan suasana baru yang lebih menarik di hari raya Idul Fitri. Cara mudah yang bisa Anda lakukan salah satunya yaitu dengan memadukan warna. Pilihlah warna yang mampu memunculkan kesan ruang tamu yang berbeda dari hari-hari biasanya. Cobalah untuk menerapkan warna yang lebih cerah agar suasana tak tampak membosankan.

Misalnya dengan bermain menggunakan warna merah. Warna ini adalah warna yang kuat, terkesan hangat, dan tampak mencolok ketika diaplikasikan pada sebuah ruangan. Anda bisa ganti warna lama ruang tamu dengan paduan merah sehingga lebaran akan terkesan lebih menyenangkan. Anda tak perlu khawatir suasana akan terasa panas dan kurang nyaman, karena Anda dapat siasati dengan memilih gradasi warna merah tua atau sandingkan merah bersama warna netral seperti abu-abu.

Buat kesan yang berbeda dengan menerapkan merah pada seluruh dinding sebagai warna dasar. Kemudian, ciptakan suasana nyaman dan seimbang dengan menghadirkan warna abu-abu yaitu pada furnitur sofa. Untuk kesan yang lebih nyaman dan semarak, Anda boleh cipratkan warna coklat di lantai atau meja. Dan sisipkan warna cerah biru serta oranye lewat keberadaan bantal-bantal serta karpet.

Hmmm…ruang tamu terkesan menarik dan nyaman untuk sambut hari raya.

Add comment


Security code
Refresh