CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menciptakan Desain Ruang Tamu Bergaya Klasik

Gaya rumah klasik memiliki desain yang berbeda dari dibandingkan dengan desain rumah minimalis. Gaya klasik umumnya lebih banyak ornamen seperti ukiran ataupun profil-profil. Selain itu, rumah klasik juga memiliki ukuran yang besar serta terkesan mewah.

Jika dilihat dari segi warna, desain rumah klasik cenderung tampil dengan inspirasi warna-warna alam seperti warna tanah, warna hitam, hijau daun, merah marun, dan coklat kayu. Paduan warna tersebut biasanya banyak digunakan untuk mendesain interior rumah klasik. Jadi, jika Anda ingin menampilkan nuansa klasik pada interior rumah, Anda dapat gunakan warna-warna yang menjadi ciri dari desain rumah klasik.

Misalnya, untuk menciptakan kesan bergaya klasik di ruang tamu, warna yang pas Anda aplikasikan adalah warna coklat dan merah marun. Warna-warna tersebut bisa Anda peroleh lewat pemakaian cat tembok ataupun dengan menghadirkan furnitur dari bahan kayu solid dengan desain ukiran yang nantinya membuat interior klasik Anda terlihat mewah.

Gunakan warna coklat untuk membingkai seluruh bagian dinding ruang tamu. Agar tak terkesan berat, sebaiknya Anda pilih gradasi warna coklat muda. Dengan begitu, ruang tamu tetap tampil terang dan terkesan lembut menenangkan. Untuk nuansa klasik yang selaras, padukan warna coklat tua lewat keberadaan furnitur meja dan meja sudut dari material kayu berukir.

Kemudian, ciptakan konsep klasik yang mewah sekaligus menarik pada ruang tamu Anda dengan menerapkan warna merah marun pada sofa lengkap dengan bantal-bantal berwarna senada. Untuk memperkuat tema interior klasik, sebaiknya pada lantai Anda gunakan bahan marmer, batu, atau kayu berwarna coklat dengan pola geometris.

Hmmm…interior bergaya klasik pun tercipta di ruang tamu Anda.

Add comment


Security code
Refresh