CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Gaya Klasik Ciptakan Kesan Ruang Tamu Yang Menarik dan Mewah

Desain arsitektur bergaya klasik tetap terlihat menarik dan banyak diminati oleh pemilik rumah meskipun saat ini sudah berkembang trend rumah modern minimalis. Gaya klasik, umumnya disenangi oleh masyarakat di perkotaan yang menyukai kesan mewah serta elegan.

Desain klasik merupakan salah satu gaya arsitektur yang memiliki ciri khas tersendiri yang membuatnya tampil mencuri perhatian. Gaya ini biasanya diperkuat dengan adanya ornamen ukiran, ukurannya yang besar, serta penggunaan material kayu solid untuk furniturnya. Selain itu, yang menjadi ciri khas lain dari bangunan klasik adalah aplikasi warna yang digunakan.

Ya, gaya klasik lebih cenderung memakai paduan warna seperti coklat, hitam, krem, abu-abu, putih, ataupun hijau. Sehingga, untuk mengadopsi desain klasik ke dalam interior rumah, Anda bisa bermain menggunakan paduan warna-warna tersebut. Misalnya saja di ruang keluarga, Anda dapat ciptakan nuansa kehangatan sekaligus mewah di ruang keluarga dengan menerapkan desain interior klasik.

Pilihlah paduan warna coklat sebagi warna dasar pada runag keluarga berdesain klasik di rumah Anda. Gunakan gradasi warna coklat tua untuk membingkai seluruh bagian dinding. Untuk meredam kesan gelap dan berat, aplikasikan warna putih di plafond, kusen-kusen, jendela, pintu, dan aksesoris kap lampu.

Anda juga bisa hadirkan warna krem lewat keberadaan sofa untuk menghindari efek berat dari coklat tua yang berlebihan. Atau untuk kesan yang selaras, Anda boleh cipratkan warn coklat muda misalnya pada bagian lantai, karpet, dan furnitur meja dari material kayu berukir yang mampu memperkuat nuansa klasik mewah yang nyaman di ruang tamu Anda. Tambahkan juga lampu gantung Kristal besar agar kemewahan gaya klasik kian terasa.

Add comment


Security code
Refresh