CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kesan Mewah Dengan Gaya Victoria Di Ruang Tamu

Desain Victoria merupakan seni arsitektur yang berkembang di negara Inggris pada tahun 1830. Gaya ini diberi nama Victoria karena pada saat itu Inggris berada di bawah pemerintahan Ratu Victoria.  Desain model Victoria hingga kini masih diminati karena memiliki nilai seni dengan keindahan tersendiri.

Gaya Victoria ini biasanya memiliki desain khas seperti pintu-pintu yang tinggi, daun jendela dobel, dan daun jendela luar berupa krepyak serta dilengkapi kaca. Untuk interior rumah Victoria biasanya dibanjiri dengan ornamen-ornamen mewah, penggunaan warna, dan rasa kerajaan. Pekerjaan desain yang rumit dan ekstensif menggunakan kertas dinding yang menghiasi romantis, klasik atau tema formal adalah beberapa dari pola-pola biasa rumah Victoria.

alt

Gaya desain Victoria yang mewah dan memiliki nilai seni tersendiri bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin menampilkan nuansa menarik nan megah pada interior misalnya di ruang tamu. Gaya Victoria dapat Anda coba aplikasikan untuk memberi kesan pertama yang menarik serta menakjubkan bagi teman atau kerabat yang berkunjung ke rumah Anda.

Untuk menciptakan nuansa Victoria, Anda bisa hadirkan furnitur dan aksesoris yang memiliki desain khas Victoria. Selain itu, padupadan warna yang digunakan pun harus Anda perhatikan. Agar gaya Victoria terlihat kuat, sebaiknya aplikasikan warna-warna yang banyak dipakai pada desain interior bergaya Victoria. Misalnya coklat bersanding bersama warna merah yang merupakan bagian dari warna yang menjadi ciri bangunan Victoria.   

Warna coklat pas jika Anda aplikasikan pada dinding. Agar tak terlihat berat, sebaiknya pilih gradasi warna coklat muda. Sedangkan pada lantai bisa Anda sapukan warna coklat tua. Hmmm…selanjutnya, ciptakan nuansa Victoria dengan menghadirkan warna merah lewat keberadaan penutup furnitur kursi-kursi kayu berdesain ukiran megah dan bepola motif floral. Atau pada meja lampu serta bingkai cermin serta dan lukisan. Kemudian pasang tirai panjang bunga-bunga untuk memperkuat nuansa Victoria yang Anda munculkan.

Add comment


Security code
Refresh