CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Paduan Warna Untuk Ciptakan Desain Ruang Tamu Bergaya Victoria

Seni arsitektur Victoria merupakan desain yang mampu menciptakan tampilan menarik, unik, sekaligus artistik. Tampilan khas desain Victoria tersebut bisa menjadi ide bagi Anda yang ingin membuat suasana rumah terlihat mengagumkan.

Desain bergaya Victoria merupakan perkembangan arsitektur yang berasal dari Negara Inggris. Disebut Victoria karena diambil dari nama Ratu Inggris Victoria yang pernah memerintah negara yang terletak di kawasan benua Eropa tersebut. Desainnya yang memunculkan nuansa kemewahan, membuat gaya ini banyak dilirik oleh mereka yang menyenangi suasana semarak, mewah dan juga elegan.

alt

Bangunan dengan gaya Victoria biasanya banyak diminati oleh masyarakat perkotaan yang memiliki kelas tertentu. Namun, bagi Anda yang tertarik pada desain ini, tak ada salahnya jika Anda mencoba adopsi gaya Victoria ke dalam hunian, misalnya di ruang tamu. Anda tak perlu khawatir unutk mengplikasikan gaya ini akan banyak memakan biaya. Karena, Anda bisa siasati dengan mengadopsi beberapa unsur dari desain Victorian yang dapat menonjolkan konsep yang akan Anda usung.

Seperti, menerapkan warna-warna yang umumnya dipakai pada desain Victoria. Yang nantinya dapat Anda padukan dengan ornamen ruangan khas yang memiliki tampilan dekorasi Victoria. Ya, cobalah untuk mengaplikaikan paduan warna putih, coklat, dan biru untuk menciptakan nuansa ruangan Victoria yang menarik dan pastinya nyaman.

Putih dapat Anda sapukan di dinding, sedangkan coklat lebih cocok untuk bagian lantai. Nah, Anda bisa buat kesan interior Victoria yang kental di ruang tamu dengan menghadirkan furnitur sofa dan arm chair berdesain rendah berukir warna coklat yang dilapisi kain warna biru tua, begitu juga untuk meja tamu serta meja sudut sebaiknya didesain ukiran. Sehingga, ruangan terlihat mewah sekaligus elegan. bentangkan pula aksesoris karpet oriental dan pasang tirai panjang pada jendela yang didesain tinggi.

Untuk ruang tamu bertema Victoria, ada baiknya jika Anda buat dengan ukuran besar agar mampu menunjang gaya interior yang Anda tampilkan.  

Add comment


Security code
Refresh