CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ciptakan Nuansa Victoria Di Ruang Tamu Menggunakan Warna Biru

Desain bergaya Victoria biasanya menggunakan warna seperti putih, merah, hijau tua, biru, coklat, krem, dan warna kuning/gold. Warna tersebut dihadirkan baik pada elemen pembentuk ruang ataupun ornamen furnitur serta aksesoris yang dipakai.

Gaya desain arsitektur yang berasal dari Eropa pada masa revolusi indsutri ini memiliki tampilan yang unik, penuh nilai artistik, dan mewah. Nuansa khas kerajaan Inggris pada saat diperintah oleh Ratu Victoria tersebut bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin memunculkan suasana kemewahan yang mengagumkan.

Anda bisa mencoba aplikasikan desain interior bergaya Victoria misalnya di ruang tamu. Untuk mengadopsi tampilan Victoria, Anda dapat coba terapkan warna-warna yang menjadi warna khas dari interior gaya Victoria tersebut. Contohnya dengan menggunakan paduan warna biru disandingkan bersama warna coklat.

Sapukan warna biru pada seluruh dinding ruang tamu agar nuansa Victoria yang menyegarkan dapat tercipta di ruang tamu Anda. Biru sebaiknya Anda aplikasikan hanya pada bagian dinding sebagai warna dasar. Untuk lantai, akan terlihat pas dan seimbang jika Anda bingkai menggunakan paduan warna coklat kayu lewat pemakaian jenis lantai parket.

Selanjutnya, ciptakan tampilan Victoria dengan mengaplikasikan warna coklat pada sandaran punggung dan tempat duduk furnitur kursi yang ditutup kain beludru berpola bunga-bunga. Pastikan kaki-kaki kursi didesain ukiran begitu juga untuk meja tamu, meja sudut, serta rak pajangan sebaiknya dibuat dengan nuansa antik khas Victoria berwarna coklat. Untuk aksesoris, Anda bisa letakkan tempat lilin di atas meja, bunga-bunga, patung, dan karpet oriental.

Kesan ruang tamu Victoria yang menarik pun tercipta di rumah Anda.

Add comment


Security code
Refresh