CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Tamu Dengan Desain Etnik

Mengaplikasikan gaya etnik pada interior rumah seperti ruang tamu akan membuat suasana terasa hangat. Ruang tamu pun tampil dengan kesan unik dan antik. Selain itu, ruang tamu juga akan menjadi tempat yang menarik digunakan untuk menyambut kedatangan kerabat atau teman.

Untuk menampilkan tema etnik pada ruang tamu, Anda dapat masukkan komponen yang banyak mengusung ukiran atau memakai elemen yang berasal dari alam. Misalnya, furnitur berukir dari Jepara, atau bench kayu yang masih menjadi pilihan banyak orang. Namun, jika Anda ingin ruang tamu bergaya etnik di rumah Anda tak tampak terlalu berat, Anda bisa bisa munculkan nuansa etnik lewat aplikasi warna yang dipadukan dengan furnitur simpel dari material kayu atau bambu.

alt

Biasanya, pada desain bergaya etnik warna yang digunakan adalah warna-warna netral yang hangat seperti krem dan coklat. Anda bisa aplikasikan kedua warna tersebut yaitu pada elemen pembentuk ruang dan elemen pengisi. Kesan antik yang hangat sekaligus menenangkan pun akan tercipta pada ruang tamu bertema etnik di rumah Anda.

Untuk bagian dinding, Anda bisa balutkan paduan warna krem. Sebaiknya krem dijadikan warna utama yang membingkai seluruh sisi dinding. Warna ini mampu memberi sentuhan kehangatan yang lembut dan membuat ruang tamu tampil ringan serta lapang. Sehingga, penghuni akan merasa leluasa serta nyaman saat berada di dalamnya.

Selanjutnya, beri sentuhan etnik yang unik namun tak berat dengan menghadirkan furnitur warna coklat misalnya kursi dari bambu beranyam yang diberi bantalan dudukan berwarna putih. Atau lewat keberadaan meja kayu, meja sudut, bingkai gambar, serta tirai yang berdesain dekorasi etnik simpel. Wah, ruang tamu bergaya etnik  yang nyaman pun tercipta di rumah Anda.

Add comment


Security code
Refresh