CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Makan Nyaman dan Tak Membosankan Dengan Gaya Etnik

Unik dan antik itulah kesan yang dimunculkan dari desain interior bergaya etnik. Gaya khas yang sebenarnya mengadopsi ciri-ciri dari kebudayaan tertentu ini bisa Anda jadikan ide untuk menciptakan kesan berbeda pada interior rumah.

Gaya etnik biasanya diambil dari kebudayaan dan ciri khas daerah tertentu. Kelebihan gaya ini adalah mampu memberikan kesan hangat dan tidak membosankan jika diterapkan pada satu ruangan. Interior dengan gaya etnik biasanya identik dengan elemen berukir yang memliki kesan natural serta mampu memunculkan suasana kehangatan.

alt

Karena itulah, gaya etnik yang diterapkan pada sebuah ruangan dapat menciptakan nuansa alami yang memberi sentuhan kenyamanan bagi penghuni. Untuk elemen furnitur, interior gaya etnik  berkisar pada material kayu ataupun menggunakan bambu. Furnitur yang dipakai tersebut didesain berukir sehingga membuat suasana terlihat mewah dan pastinya memiliki nilai estetika yang tinggi.

Nah, jika Anda tertarik pada desain bergaya etnik, Anda bisa mengaadopsinya ke dalam hunian, misalnya pada ruang makan. Dengan menampilkan desain etnik, maka ruang makan akan menjadi tempat yang hangat dan tak lagi membosankan saat dijadikan area untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sambil menikmati makan.

Untuk menciptakan ruang makan bertema etnik, tak hanya lewat pemakaian ornamen ruangan seperti meja dan kursi makan dari material kayu berukir, hiasan dinding antik, atau dengan menempel kain batik di dinding. Tetapi, Anda juga bisa perkuat konsep etnik dengan bermain warna yaitu warna coklat pada furnitur serta aksesoris berpadu putih untuk bagian dinding dan plafond. Dengan begitu, suasana akan terkesan nyaman.

Add comment


Security code
Refresh