CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Tamu Gaya Etnik Untuk Nuansa Hangat Sekaligus Menarik

Bagi Anda yang ingin membuat interior rumah tampil dengan suasana yang tak membosankan, Anda bisa coba terapkan desain bergaya etnik. Gaya ini memiliki kesan unik serta antik yang dapat memberi sentuhan hangat dan nyaman.

Gaya etnik merupakan sebuah seni arsitektur yang memiliki kesan natural yang menambil ciri dari budaya tertenut. Ketika berbicara mengenai desain interior bergaya etnik, pasti banyak yang membayangkan sebuah interior dengan tampilan berat. namun, sebenarnya gaya etnik tak selalu identik dengan suasana berat asal penataanya tepat.

alt

Hmmm…jika Anda berniat untuk mendesain interior dengan gaya etnik, ada baiknya Anda pusatkan perhatian pada salah satu bidang atau sudut yang ingin ditonjolkan atau bisa juga dengan cara menempatkan beberapa pernak-pernik etnik di sudut tertentu. Hal tersebut untuk menghindari kesan berat pada interior ala etnik yang khas di rumah Anda.

Anda bisa coba terapkan gaya etnik misalnya di ruang tamu untuk memberi kesan pertama yang hangat bagi siapa saja yang berkunjung ke rumah Anda. Untuk menampilkan gaya etnik tentu saja tak hanya lewat keberadaan pernak-pernik atau ornamen khas interior. Tapi, salah satu unsur penting yang dapat mendukung konsep etnik adalah paduan warna.

Untuk tema etnik, warna yang sebaiknya dipakai adalah warna-warna tanah seperti coklat atau krem. Karena, warna-warna tersebut merupakan warna yang menjadi ciri khas dari desain etnik yang dapat memunculkan suasana hangat dan nyaman. Anda bisa pilih warna krem untuk membalut dinding dan lantai ruang tamu.

Kemudian, perkuat gaya etnik dengan menghadirkan warna coklat tua pada furnitur arm chair dari bahan kayu dengan dudukan dari anyaman rotan, meja, meja sudut, rak pajangan, dan bingkai cermin yang didesain berukir. Untuk membuat tema etnik tak terlihat terlalu berat, Anda bisa aplikasikan kembali warna krem lewat keberadaan sofa simpel bergaya modern.

Selamat mencoba!!!

Add comment


Security code
Refresh