CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menarik dan Nyaman Dengan Gaya Etnik Pada Ruang Tamu

Desain interior bertemakan etnik merupakan seni arsitektur abadi yang penuh pesona. Kesannya yang khas dengan sentuhan tradisionalnya mampu mencuri perhatian. Desain dengan konsep etnik bukan hal yang baru, ide kreatif dari gaya ini mampu memberi tampilan yang inovatif.

Tema etnik menjadi salah satu gaya untuk menciptakan kesan interior yang menarik dan penuh nilai estetika.  Selama ini interior bergaya etnik kerap diidentikkan dengan gaya yang terlalu berat. Padahal, kenyataannya tidaklah selalu seperti itu. Biasanya rumah berdesain etnik memiliki komponen yang banyak menggunakan ukiran penuh atau memakai elemen yang berasal dari alam.

alt

Namun, saat ini untuk menata hunian bergaya etnik tidak perlu secara keseluruhan. Anda bisa ciptakan kesan desain etnik misalnya lewat aplikasi warna yang kemudian dipadukan dengan bentuk serta desain khas pada beberapa ornamen ruangan yang umumnya dipakai pada dekorasi interior etnik. Hmmm…Anda bisa coba terapkan gaya etnik yaitu di ruang tamu.

Buatlah ruang tamu di rumah Anda tampil khas dengan nuansa natural lewat aplikasi gaya etnik. Pilihlah paduan warna-warna tanah seperti coklat dan krem agar suasana terasa alami sekaligus hangat. Untuk menghindari kesan berat, gunakan warna krem sebagai warna utama yang diterapkan pada seluruh sisi dinding dan plafond ruangan.

Selanjutnya, warna coklat sebaiknya dihadirkan sebagai unsur untuk memperkuat tema etnik. Misalnya lewat keberadaan furnitur kursi dari material kayu yang dipadukan anyaman rotan, meja kayu. Atau aksesoris patung-patung dan bingkai gambar yang berdesain ukiran dari kayu solid. Warna coklat dapat pula Anda aplikasikan pada lantai dari jenis lantai parket. Wah, ruang tamu etnik yang terkesan nyaman dan menarik dapat Anda peroleh bukan?

Add comment


Security code
Refresh