CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Tamu Bergaya Etnik Yang Menarik

Arsitektur bergaya etnik tak hanya mampu memberi sentuhan natural, tetapi juga dapat menciptakan kesan unik serta antik. Gaya ini bisa Anda pilih untuk dijadikan ide dalam mendesain interior sehingga muncul nuansa berbeda dan pastinya menarik.

Gaya etnik merupakan sebuah desain yang diadopsi dari budaya daerah tertentu. Desain etnik memiliki ciri khas yaitu umumnya dibalut menggunakan warna-warna tanah yang dipadukan dengan ornamen atau aksesoris berdesain ukiran yang berasal dari material kayu atau bambu. Hal tersebutlah yang membuat desain arsitektur etnik terkesan hangat dan memberi rasa nyaman sekaligus terlihat mewah serta unik.

alt

Jika Anda tertarik, gaya etnik dapat Anda hadirkan ke dalam hunian. Cobalah terapkan tema etnik misalnya pada ruang tamu. Dengan begitu, akan muncul suasana hangat yang indah yang membuat tamu merasa disambut dengan kesan yang akrab penuh kehangatan oleh pemilik rumah. Anda bisa ciptakan nuansa etnik dengan mengaplikasikan paduan warna tanah seprti coklat.

Terapkan warna coklat hampir di seluruh elemen ruangan. agar tak terlihat monoton, sebaiknya Anda padukan beberapa gradasi warna coklat. Seperti warna coklat muda pada dinding dan bagian lantai. Kemudian, dukung tema etnik dengan menghadirkan warna coklat tua yaitu pada pintu, meja, lemari, dan rak pajangan yang semuanya berasal dari bahan kayu berdesain ukiran khas interior etnik.

Nah, untuk menghindari kesan berat, Anda bisa sisipkan warna krem lewat keberadaan sofa dan arm chair simpel lengkap dengan bantal-bantal bercorak batik warna tanah. Hmmm…ruang tamu etnik di rumah Anda terasa nyaman, terlihat menarik, dan tak tampil berat seperti yang banyak dibayangkan orang mengenai desain etnik.  

Add comment


Security code
Refresh