CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Paduan Warna Langkah Mudah Ciptakan Gaya Etnik Di Ruang Tamu

Menghadirkan desain bergaya etnik pada interior rumah tak harus menerapkannya secara keseluruhan. Anda bisa pusatkan pada salah satu bidang atau sudut yang ingin Anda tampilkan sebagai aksen yang mampu memberi sentuhan antiknya interior bergaya etnik.

Atau dengan cara menempatkan beberapa pernik etnik pada sudut-sudut tertentu saja, hal tersebut bisa menandakan tatanan etnik. Gaya etnik juga bisa dipadukan dengan gaya lain, seperti gayamodern, kontemporer,atau klasik. Sedangkan untuk menegaskan kesan etnik, bisa ditampilkan lewat permainan berbagai ornamennya. Selain itu, paduan warna juga bisa menjadi unsur yang dapat mendukung gaya etnik yang ingin dimunculkan. Tetapi, Anda harus tetap memperhatikankeselarasan antara tekstur dan ornamen.

alt

Nah, nuansa etnik bisa Anda adopsi ke dalam interior rumah seperti ruang tamu. Untuk langkah mudah, Anda bisa aplikasikan paduan warna yang menjadi ciri dari gaya ini, yaitu warna-warna netral hangat salah satunya adalah warna hitam berpadu dengan warna coklat dan putih. Pastikan Anda mengaplikasikannya dengan tepat agar suasana terkesan nyaman.

Putih tepat jika Anda pilih sebagai warna dasar yang diterapkan pada dinding dan plafond sehingga muncul kesan ruangan yang terang, ringan, segar, dan memberi rasa leluasa bagi penghuni yang ada di dalamnya. Sementara, warna hitam serta putih lebih pas digunakan untuk memunculkan nuansa etnik yang hangat dan kental namun tak terlalu berat.

Hadirkan warna coklat lewat keberadaan arm chair dan meja sudut dari bahan kayu didesain ukiran untuk memperkuat konsep etnik di ruang tamu.  Sedangkan warna hitam dapat Anda aplikasikan pada sofa simpel dan tirai. Agar tema etnik semakin terasa di raung tamu, tambahkan beberapa aksesoris etnik seperti karpet atau bantal-bantal bercorak batik. 

Mudah bukan?

Add comment


Security code
Refresh