CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Etnik Di Ruang Tamu Yang Nyaman

Suasana alami dan memiliki kesan artistik dapat Anda hadirkan pada interior rumah dengan menerapkan desain bergaya etnik. Hmmm…gaya ini cocok jika Anda coba aplikasikan pada ruang tamu, karena mampu memberi sentuhan kesan pertama yang hangat dan nyaman.

Interior bergayaa unik merupakan sebuah seni arsitektur yang unik dan antik. Gaya ini sebetulnya bukan hal yang baru. Dengan penataan yang kreatif, gaya etnik mampu memunculkan tampilan yang penuh nilai estetika serta inovatif. Nah, Anda bisa jadikan desain bergaya etnik sebagai ide untuk menciptakan kesan menarik dan unik pada interior rumah, misalnya pada ruang tamu.

alt

Anda tak perlu khawatir dengan gaya etnik akan membuat ruang tamu terkesan berat. Karena, kenyataannya tidaklah selalu seperti itu. Meskipun biasanya interior rumah berdesain etnik memiliki komponen yang banyak menggunakan ukiran penuh atau memakai elemen yang berasal dari alam. Nah, Anda bisa adopsi gaya etnik ke dalam ruang dengan memadukan dengan sedikit sentuhan modern agar desain etnik tetap terlihat ringan dan mampu memberi rasa nyaman.

Untuk menata ruang tamu menggunakan gaya etnik, selain menghadirkan beberapa ornamen seperti furnitur dan aksesoris khas dekorasi desain etnik, Anda juga bisa padukan warna-warna. Seperti warna coklat yang merupakan warna yang banyak diaplikasikan pada interior etnik. Pilih coklat muda yang cenderung ke arah warna krem untuk diaplikasikan pada dinding. Warna tersebut dapat pula dihadirkan pada furnitur sofa simpel untuk kesan etnik yang ringan.

Kemudian, ciptakan nuansa etnik di ruang tamu dengan menghadirkan warna coklat tua dari material kayu yaitu pada meja, meja sudut, bantal-bantal, arm chair, dan lukisan berdesain ukiran di dinding. Warna senada juga berlaku untuk bagian lantai dari jenis lantai parket sehingga akan memperkuat tema etnik di ruang tamu Anda.

Add comment


Security code
Refresh