Ramadhan Edupaint 2017

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Tamu Terkesan Antik Dengan Desain Interior Bergaya Etnik

Bagi Anda yang menyukai interior dengan kesan yang unik dan antik, Anda bisa gunakan desain bergaya etnik untuk mendandani interior rumah. Misalnya saja di ruang tamu, sehingga muncul suasana ruangan yang penuh nilai estetika.

Gaya interior etnik merupakan seni bangunan yang mengusung tema yang diadopsi dari budaya daerah tertentu. Gaya ini biasanya mengutamakan kesan antik dan nuansa yang penuh kehangatan dengan aplikasi warna-warna netral seperti coklat, krem, atau putih. Selain itu, desain interior etnik juga identik dengan penggunaan elemen berukir dari material kayu atau bambu.

alt

Nah, jika Anda ingin mengadopsi gaya etnik ke dalam interior ruang tamu, Anda bisa coba dengan mengaplikasikan paduan warna-warna yang khas atau sering digunakan pada desain ini. Warna yang bisa Anda coba misalnya warna coklat yang nantinya akan menambah kesan hangat yang mengakrabkan Anda dengan tamu yang berkunjung.

Warna coklat tersebut selanjutnya bisa Anda padu dengan bentuk khas ornamen desain etnik seperti furnitur berukir dari kayu, begitu juga untuk aksesoris yang digunakan sebaiknya sesuai dengan tema yang Anda usung. Dengan begitu, desain interior etnik di ruang tamu Anda akan terlihat selaras. Gunakan paduan warna coklat muda untuk membalut dinding ruang tamu. Sementara, pada bagian lantai bisa Anda aplikasikan warna coklat agak tua dari jenis lantai parket atau kayu.

Untuk elemen pengisi, Anda bisa bermain kembali mengunakan warna coklat namun pilih warna coklat tua agar suasana terlihat selaras. Hadirkan coklat tua misalnya lewat keberadaan furnitur sofa, arm chair, meja berukir, dan rak pajangan dengan desain khas dekorasi etnik. Untuk tampilan yang lebih berwarna, Anda bisa sisipkan warna hijau atau merah pada dudukan sofa dan arm chair.

Add comment


Security code
Refresh