CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Unik dan Hangat Dengan Desain Bergaya Etnik

Desain interior bergaya etnik biasanya diambil dari kebudayaan dan ciri khas daerah tertentu. Kelebihan gaya ini adalah mampu memberikan kesan hangat dan tidak membosankan jika diterapkan pada sebuah  ruangan.

Gaya etnik ini bisa digunakan untuk medesain interior rumah. Gaya etnik juga tak cuma identik dengan gaya tradisional Indonesia. Sentuhan budaya bangsa lain pun masuk dalam gaya etnik, misalnya gaya oriental Cina, Jepang, atau India. Jika Anda tertarik, Anda bisa memadukan beberapa macam gaya etnik dalam hunian.

alt

Desain khas yang memiliki kesan hangat tersebut sangat pas jika Anda aplikasikan pada ruangan yang termasuk living area, salah satunya adalah ruang tamu. Dengan begitu, muncul kesan pertama yang tak hanya hangat tetapi juga unik, antik, serta menarik. Dan pastinya memberi rasa nyaman bagi Anda dan tamu saat berada di dalamnya.

Untuk menghadirkan desain ruang tamu bergaya etnik, Anda bisa pakai elemen pengisi ruangan yang berasal dari material kayu dihias dengan ornamen ukiran khas dari sebuah kebudayaan daerah tertentu. Selain itu, pilihan warna juga bisa lebih memperkuat kesan etnik yang ingin Anda tampilkan. Warna-warna tanah yang hangat seperti coklat, krem, atau coklat kekuningan adalah pilihan aman untuk gaya etnik.Anda bisa coba gunakan paduan warna coklat dan krem untuk membingkai ruang tamu ebrgaya etnik di rumah Anda.

Aplikasikan warna krem pada dinding dan lantai. Selanjutnya, buat tampilan etnik yang kental dengan menghadirkan furnitur dari bahan kayu didesain ukiran khas misalnya pada kursi-kursi, meja tamu, dan meja sudut. Kesan etnik dapat Anda buat terlihat lebih kental dengan menempel lukisan bernuansa tradisional di dinding.

Add comment


Security code
Refresh