CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tampilkan Nuansa Tropis Dengan Paduan Warna

Desain bangunan bergaya tropis merupakan salah satu model arsitektur yang memiliki nilai estetika khas bangunan tropis yang nyaman bagi lingkungan sekitar dan membawa atmosfir menenangkan serta santai.

Model bangunan ini memiliki keabadian baik dari segi desain dan seni, serta benar dari segi fungsi, kebutuhan, iklim, dan lingkungan sekitar. Bagi Anda yang tertarik untuk menampilkan gaya interior agar sesuai dengan iklim yang ada di Indonesia, Anda dapat terapkan gaya ini dengan menghadirkan paduan warna-warna alami.

alt

Hmmm…untuk menciptakan kesan tropis, Anda tak hanya bermain dengan furnitur yang berasal dari material alam dan bentuk khas desain tropis dengan pintu atau jendela bukaan lebar yang dilengkapi dengan ventilasi (lubang angin). Dengan Warna, Anda juga dapat tampilkan nuansa tropis yang nyaman dan membuat suasana tampak menyenangkan.

Pilih warna yang memiliki kesan alami seperti coklat berpadu warna krem. Agar tetap tampak cerah, sebaiknya Anda pilih gradasi warna coklat muda cerah begitu juga untuk warna krem terapkan krem dengan tone lebih cerah. Sebagai warna utama Anda bisa gunakan warna krem, sapukan warna ini mulai dari bagian lantai, dinding, hingga plafond.

Selanjutya, ciptakan tema tropis yang kental dengan menghadirkan warna coklat muda lewat furnitur kursi-kursi dari bahan bambu dengan dudukan serta bantal-bantal warna krem. Kemudian sandingkan bersama meja bundar dari kaca. Bambu merupakan salah satu material furnitur yang banyak dipakai pada interior bergaya tropis. Aplikasikan kembali warna senada misalnya pada meja sudut, rak pajangan, hiasan dinding, dan pot tanaman yang diletakkan di sudut ruangan.

Add comment


Security code
Refresh