CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ciptakan Kesan Nyaman Di Ruang Tamu Dengan Tema Tropis

Interior dengan gaya tropis menjadi inspirasi tepat bagi Anda yang tinggal di daerah tropis. Gaya ini bisa Anda adopsi untuk menciptakan kesan nyaman dan memberi rasa santai serta sejuk pada hunian. Selain itu, gaya tropis juga mampu memberi sentuhan yang menarik.

Anda dapat coba hadirkan nuansa tropis misalnya di ruang tamu. Dengan begitu, akan tercipta suasana yang nyaman dan membuat siapa saja yang bertamu ke rumah Anda merasa betah. Untuk menghadirkan tema ruang tamu tropis, Anda bisa bermain menggunakan bentuk atau desain yang khas dengan gaya ini.

alt

Yaitu dengan mendesain jendela dan pintu menggunakan bukaan lebar serta dilengkapi dengan ventilasi (lubang angin). Selain itu, pada interior bergaya tropis juga lebih banyak menghadirkan elemen pengisi yang terbuat dari bahan-bahan alami. Seperti kayu, rotan, atau bambu yang nantinya dapat menciptakan kesan ramah lingkungan. Untuk menata ruang tamu dengan tema tropis, dalam hal aplikasi warna, sebaiknya gunakan warna-warna cerah.

Misalnya, warna kuning yang merupakan warna cerah sekaligus terlihat alami. Kemudian padukan dengan warna krem. Hmmm….kedua warna tersebut akan membuat ruang tamu dengan konsep tropis di rumah Anda tampak selaras dan pastinya nyaman. Pilih gradasi warna kuning pastel kemudian aplikasikan pada dinding agar tercipta suasana terang yang lembut.

Sedangkan, warna krem bisa Anda balutkan pada furnitur sofa. Untuk memunculkan tema tropis yang kental, cipratkan warna coklat tua misalnya pada lantai parket, meja tamu, meja konsol, dan rak pajangan. masukkan pula tanaman dalam pot di sudut ruangan sehingga ruang tamu terasa lebih segar menyejukkan.

Add comment


Security code
Refresh