CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Paduan Krem Coklat Untuk Desain Ruang Tamu Tropis

Tema tropis mampu membuat ruang tamu terkesan nyaman dan tetap memberi rasa sejuk meskipun cuaca sedang panas. Sehingga, interior tropis pas sekali jika diterapkan di daerah tropis seperti Indonesia.

Untuk menciptakan ruang tamu dengan gaya tropis, Anda bisa desain bagian rumah yang satu ini dengan menghadirkan jendela serta pintu yang memiliki bukaan lebar. Tujuannya adalah untuk mengatasi permasalahan suhu ruangan yang memang harus sesuai dengan yang dibutuhkan, sehingag bisa menjadi sebagai sirkulasi udara yang bagus.

alt

Selain itu, Anda juga bisa gunakan material alami seperti kayu, bambu, dan rotan, serta mengaplikasikan paduan warna-warna cerah yang natural. Hal tersebut merupakan ciri yang menonjol dari gaya interior tropis. Nah, untuk ruang tamu ada baiknya jika Anda pilih warna krem terang kemudian dikombinasikan dengan warna coklat untuk memberi sentuhan alami yang seimbang dengan alam dan kondisi iklim  tropis. 

Terapkan warna krem sebagai warna dasar yang mampu membawa atmosfir lembut menenangkan. Warna ini dapat Anda sapukan pada seluruh sisi dinding dan plafond. Atau gunakan juga warna krem di bagian lantai lewat pemakaian keramik. Padukan warna elemen pembentuk ruang tersebut dengan desain jendela serta pintu yang memiliki bukaan lebar yang dilengkapi ventilasi sebagai sirkulasi udara yang membuat rumah-rumah di daerah tropis tak terasa panas.

Untuk menambah nuansa tropis yang nyaman dan ramah lingkungan, cipratkan warna coklat tua yaitu pada furnitur meja, meja sudut, lemari, atau rak pajangan. Anda juga bisa munculkan suasana yang segar dengan mensisipkan warna hijau lewat keberadaan sofa bercorak floral. Ruang tamu bertema tropis pun tercipta di rumah Anda.

Add comment


Security code
Refresh