CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mendekorasi Ruang Tamu Menggunakan Gaya Tropis

Gaya arsitektur tropis, merupakan desain bangunan yang memiliki kesan alami yang disesuaikan dengan karakteristik iklim dan lingkungan. Ya, gaya ini memang harus memperhitungkan detail mengenai bahan yang digunakan baik dalam furnitur, langit-langit, atau dinding.

Untuk aksesoris, desain interiorbergaya tropis umumnya dipilih corakbunga seperti anggrek dan kembang sepatu serta pemakaian tirai berwarna cerah. Beberapa karakteristik tropis lainnya adalah ornamen burung tropis dan hewan seperti harimau.Jika berencana mendekorasi seluruh ruangan bergaya tropisAnda dapat padukan elemen ruangan tersebut dengan warna-warna yang banyak dipakai pada desain ini.

alt

Warna yang dapat Anda pilih misalnya coklat, krem, dan hijau. Anda dapat coba terapkan yaitu di ruang tamu. Sehingga, bagian rumah yang satu ini mampu menjadi area yang memberi sensasi atau sentuhan kenyamanan, sejuk, dan membuat siapa yang ada di dalamnya merasa betah untuk berlama-lama tinggal di dalamnya.

Aplikasikan gradasi warna coklat muda pada dinding sebagai warna utama yang membawa atmosfir kengatan namun tetap tampil ringan. Warna tersebut berlaku juga untuk bagian lantai bisa menggunakan jenis lantai keramik atau parket. Selanjutnya, Anda buat tampilan desain tropis yang kental di ruang tamu dengan mengaplikasikan paduan warna coklat tua dan hijau.

Gunakan warna coklat tua dengan menghadirkan elemen kayu misalnya pada meja, meja sudut, rak pajangan, dan lemari.  Sementara, warna hijau dapat Anda aplikasikan pada sofa dengan memilih corak floral yang merupakan motif khas ornamen dekorasi interior tropis. Hmmm…Anda bisa coba terapkan tema tropis di ruang tamu.

Add comment


Security code
Refresh