CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Tamu Tropis Dengan Paduan Warna Hijau

Hidup di daerah tropis mensyaratkan rumah ramah lingkungan tropis yang tahan terhadappanas dan lembab,musim hujan,sertamusim panas yang bergantian sepanjang tahun. Rumah dengan gaya tropisdirancang dengan mempertimbangkan dan memanfaatkan secara optimal sumber daya alami cahaya dan udara ke dalam rumah.

Setiap ruangan dalam rumah diterangi cahaya alami sepanjang hari yang masuk melalui bukaan pintu jendela lebar dan lubang angin (ventilasi) di sekeliling bangunan, serta skylight di beberapa pojok atap plafond. Sehingga, interior pada rumah tropis terlihat terang dan segar sepanjang hari. Selain itu, gaya tropis juga ditandai dengan penggunaan warna-warna cerah alami seperti oranye, biru, hijau, putih, krem, atau coklat.

alt

Jadi, jika Anda ingin menghadirkan gaya tropis pada hunian, Anda dapat terapkan paduan warna-warna yang pas, misalnya warna hijau. Anda dapat Aplikasikan warna hijau sebagai warna utama yang nantinya membuat suasana tampak sejuk. Anda bisa coba terapkan yaitu di ruang tamu dengan membalur seluruh bagian dinding ruangan ini menggunakan warna hijau. Sebaiknya pilih gradasi warna hijau muda cerah agar ruangan sekaligus terlihat terang menyegarkan.

Warna tersebut selanjutnya bisa Anda padukan dengan furnitur dari bahan-bahan alami, tidak harus selalu berbahan kayu. Anda juga bisa pakai furnitur dari material rotan atau bambu. Seperti pemilihan tempat penyimpanan berbahan anyaman rotan atau jerami serta pemakaian bahan material yang sama pada rak, meja sudut, meja tamu, dan sofa dengan dudukan warna krem dilengkapi bantal-bantal warna coklat.

Untuk bagian lantai, Anda bisa bermain menggunakan warna coklat muda kemudian hamparkan karept warna krem di atasnya. Sedangkan untuk kusen-kusen, jendela, dan pintu dapat disapukan warna putih. Dengan begitu, ruang tamu tropis di rumah Anda akan semakin terkesan nyaman dan membuat penghuni merasakan sensasi kesejukan yang menenangkan.

Add comment


Security code
Refresh