CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Munculkan Suasana Nyaman Dengan Tema Tropis Di Ruang Tamu

Salah satu gaya arsitektur yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk menciptakan suasana nyaman pada interior rumah adalah desain bergaya tropis. Hmmm…seni bangunan yang satu ini pas sekali diterapkan pada daerah yang beriklim tropis.

Gaya tropis dapat Anda hadirkan ke dalam interior rumah dengan bermain menggunakan elemen alam. Karena gaya ini memang mengutamakan konsep yang ramah dengan lingkungan. Desain interior tropis merupakan seni bangunan yang memiliki kesan santai dan memancarkan nuansa yang membuat penghuni merasakan sensasi ketenangan yang sejuk.

alt

Itulah mengapa, desain ini cocok jika diterapkan pada daerah yang memiliki iklim tropis. Karena gaya arsitektur tropis tak pernah memunculkan suasana panas. Interior bergaya tropis bisa Anda coba hadirkan pada ruang tamu untuk memberi kesan pertama yang nyaman dan membuat siapa saja yang berkunjung ke rumah Anda merasa betah.

Untuk menciptakan gaya interior tropis di ruang tamu, Anda dapat bermain menggunakan paduan warna-warna alam seperti coklat dikombinasikan dengan warna krem. Anda dapat memilih warna utama krem yang diterapkan pada elemen pembentuk ruang misalnya dinding. Kemudian, padukan dinding krem dengan warna coklat pada lantai berjenis parket untuk kesan natural yang nyaman.

Sementara, untuk furnitur seperti sofa dapat Anda balut menggunakan warna krem yang terbuat dari material rotan beranyam yang diberi dudukan warna warna putih. Untuk meja sebaiknya gunakan bahan yang sama dengan sofa. Untuk memperkuat nuansa tropis hadirkan arm chair warna coklat tua dari bahan kayu dan buat desain jendela yang memiliki bukaan lebar. Pada aksesoris Anda dapat padukan warna krem untuk kap lampu atau warna coklat tua sebagai bingkai lukisan yang ditempel di dinding.

Add comment


Security code
Refresh