CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Ruang Tamu Dengan Paduan Warna Merah

Merah adalah warna paling panas dan memiliki gelombang warna paling panjang sehingga warna inilah yang paling cepat tertangkap mata. Itu sebabnyamerah biasanya merupakan warna pertama yang dikenali anak-anak sekaligus menjadi warna yang paling menarik bagi mereka.

Warna dalam interior mampu mengangkat mood, tetapi warna merah yang dominan akan memberi kesan yang membuat penghuni merasa cepat lelah, memicu emosi, dan rasa marah. Sehingga, jika Anda ingin menggunakan warna merah untuk menata interior, Anda bisa terapkan merah dalam komposisi yang sedikit, hal tersebut sudah cukup menciptakan tampilan ruang yang menarik dan mencuri perhatian.

alt

Namun, Anda tetap bisa memilih warna merah untuk dijadikan sebagai warna utama. Agar tak mengganggu kenyamanan, pastikan penataannya tepat. Bisa dengan memilih gradasi warna merah lembut kemudian kombinasikan dengan warna yang dapat menetralisir efek negatif merah yang berlebihan, misalnya warna coklat.

Dengan begitu, Anda bisa terapkan warna merah lembut sebagai warna dasar ruangan. Anda dapat mencoba misalnya di ruang tamu. Balutkan warna merah lembut pada dinding, nuansa yang dimunculkan membuat ruang tamu terlihat manis, membangkitkan energi, mendorong penghuni lebih akrab, dan merasa senang.

Nah, selanjutnya ciptakan suasana seimbang dan nyaman dengan mencipratkan warna coklat. Pilih gradasi warna coklat muda untuk furnitur sofa. Kemudian, padukan dengan warna coklat tua untuk coffee table dan meja sudut. Warna senada juga berlaku pada aksesoris kap lampu, vas, serta bingkai gambar atau lukisan.

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh