CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Unik dan Menarik Dengan Gaya Oriental

Beragam gaya dapat digunakanuntuk menata interior rumah, mulai gaya minimalis, kontemporer, sampai modern. Namun, yang nyaris tak pernah lekang dimakan zaman adalah gaya oriental. Gaya ini berkembang hampir di semua belahan dunia.

Termasuk di Indonesia banyak kita jumpai bangunan atau rumah-rumah yang tampil dengan gaya khas oriental. Gaya unik yang selalu menjadi ciri khas oriental interior selalu dijadikan inspirasi banyak orang untuk mempercantik rumah tinggal. Gaya oriental ini sebenarnya merupakan perkembangan dari budaya timur, seperti Jepang, Cina, Korea, hingga ke budaya timur lainnya.

alt

Konsep oriental mudah di desain, baik di dalam maupun di luar rumah, sehingga mirip dengan arsitektur bangunan yang sesungguhnya sampai detailnya. Seperti atap rumah, taman, dinding lengkap dengan pernak-pernik lainnya, misalnya furnitur, lukisan, maupun ornamen lainnya. Sehingga, Anda juga bisa mencoba adopsi gaya ini untuk menciptakan tampilan interior rumah yang khas dan pastinya menarik baik bagi penghuni atau siapa saja yang melihatnya.

Untuk menerapkan gaya oriental Anda tak harus mengadopsi secara keseluruhan. Cukup hadirkan beberapa ornamen khas kemudian kombinasikan dengan warna-warna terang. Misalnya pada ruang tamu, ciptakan nuansa oriental yang kental lewat keberadaan ornamen atau pernak-pernik khas dekorasi oriental. Seperti, kisi-kisi atau sekat ruang berukir Cina warna hitam, aksesoris bunga sakura warna merah cerah, serta bantal-bantal cantik yang juga bermotif bunga sakura.

Untuk kesan yang nyaman dan mencuri perhatian, sebaiknya kombinasikan dengan warna utama krem cerah. Warna ini dapat Anda aplikasikan pada dinding, lantai, dan furnitur sofa modern berpadu coffee table dan meja sudut warna hitam.

Ruang keluarga bergaya oriental yang menarik sekaligus nyaman pun berhasil Anda ciptakan.

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh