CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Munculkan Nuansa Oriental Di Ruang Tamu

Desain interior bergaya oriental menjadi salah satu gaya arsitektur yang berkembang hingga sekarang. Kesannya yang khas dan unik membuat gaya ini banyak diminati. Termasuk di Indonesia kita banyak menjumpai rumah-rumah dan bangunan yang memiliki desain oriental.

Gaya oriental sangat umum dikenal karakteristiknya. Gaya ini menggunakan warna-warna cerah atau menonjol dan ornamen-ornamen yang sangat khas, serta finishing warna furnitur yang gelap. Desain interior bergaya oriental mudah jika diterapkan pada hunian, jika Anda tertarik, Anda bisa lakukan kolaborasi furnitur bergaya oriental dengan gaya modern yang diterapkan dalam interior rumah, bertujuan mengikuti gaya hidup jaman sekarang yang efisien dan estetik.

alt

Nuansa oriental dapat Anda aplikasikan misalnya saja di ruang tamu. Untuk menerapkannya, Anda dapat padukan dengan gaya modern tanpa harus mengadopsi gaya ini secara keseluruhan. Cukup hadirkan beberapa detil yang bisa memunculkan kesan oriental. Seperti ornamen aksesoris khas budaya oriental kemudian padukan dengan warna-warna pada elemen pembentuk ruang.

Jika pada interior oriental, warna utama yang digunakan adalah warna-warna cerah seperti merah atau kuning, untuk di ruang tamu, Anda bisa aplikasikan warna utama krem terang agar ruangan terkesan hangat namun tetap lembut dan nyaman. Warna krem ini dapat Anda balutkan pada bagian dinding, plafond, dan lantai.

Warna senada bisa Anda gunakan lagi pada furnitur sofa dan arm chair. Nah, nuansa oriental yang khas dapat Anda munculkan di ruang tamu dengan menghadirkan lukisan bergambar dewi Cina di dinding. Atau lewat desain bantal-bantal yang bercorak bunga sakura. Sebaiknya gunakan aksesoris berwarna lebih tajam agar ruangan tak terlihat monoton.

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh