CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Oriental Indah Dengan Aksen Warna Merah

Arsitektur khas Oriental, yang notabene berasal dari dataran Cina, memang memiliki akar budaya yang sangat tua dan dilestarikan dengan baik selama beribu-rubu tahun. Tak heran bila para keturunan Tionghoa bila berada di daerah baru juga selalu membawa budaya mereka yang mengakar kuat.

Demikian pula dengan arsitektur khas oriental. Arsitektur ini pada dasarnya adalah arsitektur tradisional berornamen/berhias. Sama seperti kebudayaan Eropa yang memiliki ornamen atau hiasan khas arsitektur mereka, arsitektur khas oriental juga memiliki kekhasan bentuk-bentuk ornamentasi, seperti hiasan pada dinding, pintu dan jendela yang didasarkan pada mitos dan kepercayaan bangsa Tionghoa. Ornamen yang ada beragam dari ornamen geometris, motif tanaman dan binatang.

alt

Arsitektur Tionghoa tradisional sangat dipengaruhi oleh kepercayaan mereka, seperti patung dewa-dewa, naga.Sehingga, bagi Anda yang ingin mengadopsi arsitektur oriental ke dalam interior rumah, Anda bisa hadirkan ornamen-ornamen khas untuk nuansa oriental yang kental. Selain itu, Anda juga dapat bermain menggunakan padupadan warna.

Munculkan kesan interior oriental yang indah misalnya di ruang tamu. Anda dapat bermain menggunakan warna merah yang merupakan warna khas desain oriental. Terapkan warna merah sebagai aksen warna yang dikombinasikan dengan warna putih dan coklat. Warna merah bisa Anda hadirkan lewat keberadaan furnitur sofa yang bersanding bersama coffee table warna coklat.

Sedangkan warna putih sebaiknya Anda gunakan untuk membalut bagian lantai serta dinding. Paduan warna tersebut membuat aksen merah terlihat menonjol dan mencuri perhatian. Kesan oriental yang kian kental bisa Anda ciptakan lewat keberadaan guci khas Cina bercorak warna putih biru. Atau hadirkan bunga cherry blossom dan hiasan dinding unik berdesain oriental. 

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh