CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nuansa Oriental Dengan Aksen Warna Merah

Konsep oriental pada bangunan biasanya muncul pada bentuk bangunan secara fisik/eksterior maupun interiornya.Meliputi bentuk atap, layout ruang, bentuk bangunan/unsur dinding bangunan, pintu gerbang/entrance, sampai kepada jenis furnitur dan aneka aksen/ornamen ruang.

Pada gaya rumah modern masa kini, konsep oriental ini mengalami evolusi yang luar biasa. Kekayaan bentuk yang terus dieksplorasi oleh para perancang menjadikan kesan oriental dengan mudah diaplikasikan kepada jenis-jenis bangunan modern. Bentuk gate/pintu gerbang dan pengolahan unsur dinding dalam ruang/bangunan merupakan salah satu contoh fisik yang langsung tampak dari luar.

alt

Sedangkan pemilihan aksen/ornamen kunci dan furnitur pada interior akan memudahkan terciptanya gaya oriental di dalam ruang Anda.Namun, untuk menciptakan desain oriental Anda tak harus mengadopsi gaya ini secara utuh. Anda dapat munculkan nuansa oriental yang dipadukan dengan gaya modern lewat kehadiran ornamen-ornamen yang khas. Atau bisa juga dengan memadukan warna –warna.

Misalnya di ruang keluarga, Anda dapat ciptakan kesan oriental dengan menghadirkan aksesoris warna merah seperti pada hiasan dinding dan bantal-bantal berdesain khas Cina. Keberadaannya bisa menjadi aksen yang mencuri perhatian sekaligus membuat ruang keluarga terlihat menarik. Nuansa aksen oriental tersebut selanjutnya dapat Anda buat terlihat menonjol dengan memadukan warna netral.

Pilih warna putih dan terapkan pada seluruh bagian dinding. Kemudian, kombinasikan dengan warna abu-abu untuk sofa, serta coklat yang diterapkan di lantai. Hmmm…ruang keluarga oriental di rumah Anda terlihat menarik dan pastinya nyaman.

Add comment


Security code
Refresh