CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mendesain Ruang Tamu Dengan Gaya Oriental

Interior dengan desain oriental  menjadi salah satu gaya arsitektur yang berkembang dan banyak kita jumpai di berbagai belahan dunia. Kesan yang dimunculkan dari gaya ini terlihat begitu khas sekaligus unik.

Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya aplikasi model atau detail pintu gerbang gaya Oriental pada bangunan modern yang dapat kita lihat saat ini. Hanya dengan menghadirkan satu ornamen khas, kita bisa memberikan kesan Oriental pada interior hunian. Selain itu, untuk memunculkan Nuansa Oriental pada rumah bisa Anda lakukan dengan memadukan warna-warna.

alt

Memang warna yang selalu identik dengan desain interior budaya Oriental adalah warna-warna seperti merah, biru, kuning, atau emas. Namun, Anda tak harus memilih warna tersebut saat akan menghadirkan kesan Oriental pada interior. Anda dapat gunakan warna lain misalnya warna coklat atau abu-abu yang diterapkan pada dinding, lantai, dan plafond.

Contohnya, bila Anda ingin menciptakan nuansa oriental pada ruang tamu, Anda dapat gunakan paduan warna abu-abu sebagai warna dasar. Warna ini dapat Anda palikasikan pada dinding dan bagian lantai. Abu-abu akan membawa atmosfir yang menentramkan serta stabil, abu-abu memberi rasa tenang bagi penghuni.

Untuk meredam kesan yang dingin, padukan warna coklat pada elemen pengisi ruang. Misalnya, kursi, coffee table, meja sudut, dan buffet. Nah, perkuat nuansa oriental dengan menghadirkan ornamen berupa lukisa bergambar dewa Cina atau lewat keberadaan guci-guci khas Cina. Selamat mencoba!!!

Add comment


Security code
Refresh