CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tema Oriental Jepang Modern Di Ruang Tamu

Pada desain arsitektur masa kini khususnya bangunan rumah, gaya oriental telah mengalami perubahan. Para desainer interior dan arsitek biasanya hanya mengadopsi bentuk-bentuk dasar dari budaya yang diwariskan oleh Negara China, Jepang, Korea, Vietnam, dan Thailand ini.

Sementara, kekayaan bentuk aslinya terus dieksploitasi oleh perancang sehingga kesan oriental menjadi begitu mudah diaplikasikan pada bangunan modern pada masa sekarang.Desain bergaya oriental dapat dipadukan dengan konsep interior saat ini, sehingga terlihat lebih modern. Tema oriental bisa Anda coba adopsi ke dalam interior hunian Anda.

alt

Aplikasikan gaya ini dengan memunculkan beebrapa detil yang dapat memperkuat tema yang Anda usung. Anda bisa pilih misalnya gaya oriental Jepang dan hadirkan pada interior ruang tamu. Pada interior oriental Jepang, penggunaan warna biasanya berkisar pada warna-warna natural yang mampu memunculkan nuansa menyatu dengan alam sesuai dengan konsep arsitektur Negeri Sakura ini.

Pada ruang tamu, munculkan tema oriental Jepang yang modern dengan memadukan warna coklat. Pilih warna coklat muda terang yang cenderung kearah warna krem. Warna ini dapat Anda gunakan sebagai warna utama yang diterapkan pada dinding. Selanjutnya hadirkan kembali warna ini misalnya pada sofa lengkap dengan aksesoris bantal-bantal yang berwarna lebih tajam untuk kesan yang selaras.

Tampilan khas oriental Jepang bisa Anda buat terlihat kental dengan menghadirkan ornamen berupa lukisan minimalis bergambar bunga sakura warna merah yang dilengkapi tulisan berhuruf kanji. Keberadaannya dapat sekaligus menjadi aksen yang membuat ruangan terlihat lebih hidup.

Add comment


Security code
Refresh