CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Ruang Tamu Untuk Sambut Imlek

Tinggal beberapa hari lagi, tahun baru Imlek pun tiba. Bagi Anda yang merayakan, tak ada salahnya jika Anda mulai menata interior rumah seperti ruang tamu agar terlihat istimewa saat digunakan sebagai area menyambut kerabat yang datang.

Tahun baru Imlek, merupakan perayaan penting bagi etnis Tionghoa. Perayaan yang dimulai di hari pertama bulan pertama (zheng yue) dan berakhir dengan Cap Go Meh di tanggal lima belas. Perayaan Imlek ini biasanya ditandai dengan penggunaan warna Merah yang dominan dengan berbagai dekorasi Imlek seperti petasan, barongsai, atau lampion.

alt

Nah, untuk menciptakan nuansa Imlek ke dalam interior ruang tamu, Anda bisa lakukan penataan modern agar ruang tamu tetap tampil dengan kesan kekinian yang nyaman. Lalu bagaimana memasukkan nuansa Imlek ke dalam penataan modern? Anda tak harus selalu menggunakan paduan warna merah. Anda dapat aplikasikan warna-warna lain seperti krem dan coklat kemudian padukan bersama ornamen khas Cina.

Anda dapat memasang ornamen kisi-kisi berlukis naga, floral, atau menempel gambar dewa-dewa Cina di dinding. Dapat pula menghadirkan lampion dengan berbagai model yang bisa dijumpai banyak di pasaran. Selanjutnya, buat ruang tamu imlek terkesan lebih nyaman dengan mengaplikasikan warna utama krem pada elemen pembentuk ruang.

Balutkan warna krem pada sisi dinding ruangan, warna senada bisa kembali diterapkan lewat keberadaan sofa berpadu dengan coffee table warna coklat. Letakkan pula beberapa sajian khas Imlek di atas meja, seperti kue keranjang, buah-buahan, coklat, dan permen.  

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh