CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Dekorasi Merah Untuk Sambut Imlek

Warna merah merupakan warna yang identik dengan perayaan Imlek. Warna ini pun sering digunakan sebagai warna dekorasi interior untuk menyambut tahun baru Cina. Merah bagi masyarakat Cina adalah warna yang melambangkan berkah, kemakmuran, dan kebahagiaan.

Ya, orang-orang Cina sering menggunakan warna merah sebagai simbol perayaan tahun baru Imlek.Mulai dari kertas merah yang ditempel di depan pintu setiap rumah yang berfungsi sebagai penolak segala bahaya,kartu ucapan selamat hari raya,angpau (yaitu uang yang dibungkus dengan amplop merah),kain yang digunakan untuk menutup meja sembahyang (altar) juga menggunakan kain merah,lilin merah yang dipasang di altar tempat mereka memuja Tuhan.

alt

Warna merah juga digunakan pada ornamen dekorasi interior untuk menciptakan nuansa Imlek yang kental dan penuh makna. Karena itu, bagi Anda yang merayakan Imlek, Anda dapat buat interior misalnya ruang tamu tampil isitmewa untuk menyambut perayaan penting ini. Anda dapat gunakan paduan warna merah sehingga nuansa Imlek kuat terasa di ruang tamu.

Aplikasikan warna merah menjadi warna yang sekaligus membuat ruang tamu tampil emncuri perhatian. Terap bersama paduan warna putih agar merah terlihat mencolok. Anda dapat bermain paduan merah pada satu bagian dinding, sedangkan dinding sisanya dapat dibalutkan warna putih. Wah, ruang tamu pun tampil memikat dengan nuansa merah yang penuh kehangatan serta kebahagiaan.

Warna merah dapat diterapkan lagi misalnya pada ornamen khas Imlek seperti lampion dan gambar-gambar bunga cherry blossom. Untuk furnitur, Anda bisa sisipkan warna krem yaitu pada sofa dan coklat untuk coffee table, meja sudut, hiasan dinding berdesain oriental, serta bagian lantai.

Gong Xi Fa Cai!!!

Beberapa hal di atas dapat Anda coba untuk menciptakan nuansa Imlek pada interior rumah.

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh