CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Aplikasikan Merah Untuk Sambut Imlek

Merah adalah warna yang pas untuk digunakan sebagai unsur dalam menciptakan suasana Imlek pada ruang tamu. Kehadiran merah selain memberi simbol keberuntungan serta kebahagiaan, juga akan membuat ruang tamu tampil menarik dan hangat.

Dalam perayaan Imlek, merah menjadi warna utama yang biasanya selalu digunakan. Tentu saja, karena merah merupakan warna yang memiliki arti penting pada kebudayaan Cina. Warna merah menjadi kebanggaan masyarakat Cina. Warna merah atau warna hong (dalam bahasa Cina) adalah warna pilihan utama dalam budaya Cina.

alt

Warna ini bisa Anda munculkan pada beberapa elemen ruang tamu untuk memberi sentuhan nuansa Imlek. Misalnya pada aksesoris bunga-bunga, bantal sofa, arm chair, bahkan pada bagian dinding. Cipratan merah tersebut tak hanya membuat ruang tamu tampila dengan kesan khas imlek, namun juga lebih menarik.

Untuk membuat nuansa Imlek di ruang tamu terasa lebih hidup dan nyaman. Merah bisa disandingkan bersama warna netral seperti coklat sebagai warna dasar yang sekaligus untuk memunculkan kesan natural yang juga menjadi ciri dari desain interior Cina. Gabungkan warna coklat dan merah pada dinding. Jika merah digunakan pada satu sisi dinding, maka coklat bisa Anda terapkan pada dinding sisanya. Agar tak terlihat berat, sebaiknya Anda pilih gradasi warna coklat muda.

Ingin kembali menghadirkan warna coklat? tak masalah, Anda dapat terapkan lagi warna tersebut seperti pada sofa, coffee table, kap lampu, lukisan dewa, vas berdesain oriental, serta lantai.  Ruang tamu telah siap sambut Imlek.

Beberapa hal di atas dapat Anda coba untuk menciptakan nuansa Imlek pada interior rumah.

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh