CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kesan Sejuk Dengan Konsep Tropis Di Ruang Tamu

Ruang tamu dengan konsep tropis tampil lebih sejuk dan memunculkan kesan alami yang nyaman. Gaya tersebut cocok jika diterapkan pada hunian yang berada di wilayah tropis seperti Indonesia. Untuk menciptakan gaya ini, Anda bisa bermain dengan bentuk, warna, dan elemen-elemen alam. 

Paduan warna teduh abu-abu menjadi warna dasar pada ruang tamu tropis. Seluruh sisi dinding dapat dibalut menggunakan warna ini. Pilih abu-abu muda yang terang sehingga ruangan terlihat tenang dan tetap cerah. Sofa dari rotan dengan dudukan dan sandaran berwarna krem yang diletakkan tepat di sisi dinding menjadikan ruangan terlihat natural dan nyaman.

alt

Bahan rotan beranyam warna coklat dapat kembali dihadirkan yaitu pada arm chair, coffee table, dan meja sudut. Cipratkan juga warna coklat pada lantai serta kap lampu. Anda dapat pula menambahkan nuansa hijau bisa lewat keberadaan tanaman di sudut ruang atau lukisan di dinding. Wah, konsep tropsi yang ramah sejuk sekaligus ramah lingkungan pun tercipta di ruang tamu.

Buat jendela dengan bukaan lebar sebagai tempat sirkulasi udara agar terjadi dengan baik. Untuk menghalau sinar matahari masuk secara langsung, Anda bisa beri kisi-kisi pada jendela atau pada bukaan dinding. Sehingga, ruangan tetap teduh dan memberi rasa nyaman untuk iklim tropis seperti di Indonesia.   

Arsitektur Tropis adalah suatu konsep bangunan yang mengadaptasi kondisi iklim tropis. Letak geografis Indonesia yang berada di garis khatulistiwa membuat Indonesia memiliki dua iklim, yakni kemarau dan penghujan.

Add comment


Security code
Refresh